x

4 Wonderkid Liverpool yang Punya Masa Depan Cerah pada Tahun 2023

Selasa, 10 Januari 2023 21:03 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Stefan Bajcetic, salah satu wonderkid Liverpool yang diprediksi bersinar pada tahun 2023. Foto: Reuters/Paul Childs.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, diberkahi cukup banyak pemain muda yang bisa mereka pilih untuk diorbitkan.

Memasuki tahun 2023, Jurgen Klopp mungkin tertarik ‘mengubek-ubek’ daftar talenta muda The Reds, yang beberapa di antaranya sudah unjuk gigi di depan matanya.

Apalagi, sejumlah pemain seperti Melkamu Frauendorf dan Kaide Gordon sudah mencatatkan menit bermain untuk tim senior tahun lalu.

Yang artinya, Jurgen Klopp memang membuka kesempatan selebar-lebarnya bagi para bintang muda The Reds untuk memamerkan keahliannya ke orang banyak.

Kini menatap tahun 2023 yang baru menghitung hari, masih banyak pemain muda Liverpool yang mengantre demi meraih spotlight dari seorang Jurgen Klopp.

Baca Juga

Namun jika harus memilih beberapa, mungkin empat sosok ini punya peluang besar untuk bersinar pada tahun 2023.

Siapa saja?

Baca Juga

Lewis Koumas

Pemain tim U-18 yang beberapa kali turut memperkuat U-21 meski usianya saat ini masih 17 tahun. Bakatnya bermain sepak bola, diketahui menurun dari sang ayah yang juga mantan pemain di Liga Inggris.

Adalah Jason Koumas, mantan pemain Liverpool yang pernah bermain di lapangan tengah bersama Steven Gerrard saat muda.

Sayangnya, ia menempuh jalan karier yang berbeda dari Stevie G dan kawan mereka yang satu lagi, Michael Owen, dengan pindah ke Tranmere Rovers saat akan menempuh karier profesionalnya.

Baca Juga

1. Lewis Koumas dan Ben Doak

Lewis Koumas dan Ben Doak salah satu wonderkid potensial di Liverpool.

Namun kini Jason Koumas bisa sedikit tersenyum lantaran sang putra juga mengenakan seragam The Reds.

Sebagai seorang ayah, Jason tentu berharap Lewis tidak mengulang cerita pahit yang sama sepertinya dulu di Liverpool, dan nampaknya ia tidak perlu khawatir.

Lewis Koumas sejauh ini tampil brilian di Liverpool U-18 dengan mencatatkan tujuh gol dari enam kali main.

Namun yang perlu menjadi catatan, empat di antaranya dicetak dalam satu pertandingan saja, yakni saat menghadapi Middlesbrough pada bulan Agustus lalu di ajang Premier League Liga Inggris U-18.

Lewis Koumas bergabung dengan Liverpool sejak 2021. Kemudian saat usianya sudah sah 17 tahun pada Februari lalu, klub memberinya kontrak profesional.

Baca Juga

Ben Doak

Mungkin salah satu perekrutan pemain muda terbaik yang dilakukan Liverpool dalam kurun waktu beberapa waktu terakhir.

Winger berusia 17 tahun ini pernah menimba ilmu di akademi Celtic sebelum mentas ke tim B, dan melakoni debut pada Desember 2021.

Baca Juga

Setelah merapat ke Liverpool, ia kembali ke level junior namun menunjukkan rapor cemerlang ketika bermain untuk tim U-18 dan U-21.

Musim ini, ia telah mencatatkan 8 gol dan 6 assist dari 19 pertandingan untuk Liverpool di seluruh kompetisi.

Selain itu, Ben Doak termasuk salah satu pemain muda yang tampil impresif di sejumlah laga uji coba Liverpool termasuk di Dubai belum lama ini.

Baca Juga
 

2. Stefan Bajcetic dan Luke Chambers

Stefan Bajcetic, salah satu wonderkid Liverpool yang diprediksi bersinar pada tahun 2023. Foto: Reuters/Paul Childs.

Stefan Bajcetic

Ya, pemain serbabisa berusia 18 tahun ini belakangan sempat jadi perbincangan publik usai mencuri perhatian di laga kontra Aston Villa di Liga Inggris tempo hari.

Satu golnya jelang akhir laga turut memastikan kemenangan Liverpool dengan skor 3-1.

Namun sebelum naik daun di partai kontra Aston Villa, Stefan Bajcetic telah beberapa kali dipasang Jurgen Klopp untuk pertandingan-pertandingan jeda Piala Dunia 2022.

Ia bahkan mendapat kepercayaan untuk tampil di Dubai Super Cup 2022 bersama Thiago Alcantara dan Harvey Elliott.

Jurgen Klopp pun nampak sangat percaya pada Stefan Bajcetic, hingga memberinya cukup banyak kesempatan untuk unjuk gigi di lapangan.

Baca Juga

Tidak hanya melawan Aston Villa, ia juga berpartisipasi di pertandingan Piala Liga Inggris melawan Derby County di putaran ketiga dan Manchester City di putaran keempat.

Bahkan, remaja asal Spanyol ini juga dipercaya Jurgen Klopp untuk tampil di tiga pertandingan Liga Champions.

Baca Juga

Meski menit bermainnya di Liga Champions tidak terlalu signifikan (masing-masing satu menit, tiga menit, dan 19 menit), kepercayaan dari manajer, meski sedikit, adalah hal yang tidak mudah diraih.

Luke Chambers

Selain tiga pemain di atas, Luke Chambers juga bisa bersinar di Liverpool tahun 2023 ini meski punya nama yang sama dengan eks bek Nottingham Forest yang saat ini bermain untuk Colchester United.

Luka Chambers yang berusia 18 tahun adalah jebolan akademi Liverpool yang turut serta saat agenda pramusim di Asia. Sekarang ia hanya menanti kapan akan melakukan debut untuk The Reds di laga kompetitif.

Baca Juga

Sumber: sporf, liverpoolfc.com, transfermarkt

LiverpoolJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga InggrisWonderkidBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini