x

Lorenzo Colombo, Jebolan Akademi AC Milan yang Bisa Digaet Jadi Striker Darurat

Selasa, 10 Januari 2023 18:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Lorenzo Colombo, pemain AC Milan yang saat ini sedang dipinjamkan ke Lecce. Foto: NurPhoto/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, mungkin bisa memanggil pulang pemain akademinya, Lorenzo Colombo, di tengah krisis striker yang sedang terjadi saat ini.

Sudah bukan rahasia lagi kalau Stefano Pioli saat ini membutuhkan tambahan striker setelah Olivier Giroud menjadi tulang punggung di lini depan selama beberapa waktu terakhir.

Seperti diketahui, AC Milan saat ini sedang berkutat dengan cederanya Zlatan Ibrahimovic dan Divock Origi.

Ditambah lagi, Olivier Giroud masih harus mengurus perpanjangan kontraknya agar bisa bertahan di AC Milan lebih lama.

Stefano Pioli mungkin tidak terlalu cemas karena ia masih bisa memainkan false 9 atau melirik pemain-pemain muda di level Primavera.

Baca Juga

Ia juga masih punya Marko Lazetic yang bisa dipersiapkan sebagai suksesor Olivier Giroud maupun Zlatan Ibrahimovic di masa depan.

Namun jika harus menyebut nama lain, Lorenzo Colombo mungkin bisa dipertimbangkan. Penyerang berusia 20 tahun ini masih menimba ilmu di Lecce sebagai pinjaman sampai akhir musim.

Baca Juga

Meski baru saja mendatangkan pemain anyar dengan nilai yang cukup lumayan, Charles De Ketelaere dari Club Brugge, filosofi AC Milan nampaknya belum akan berubah.

Mereka tetap membidik pemain-pemain muda yang menjanjikan, untuk dididik menjadi hebat, dan salah satunya adalah posisi striker.

Langkah ini pun dapat membawa untung dari segi finansial, mengingat harga pemain muda binaan mereka bisa melejit tajam suatu hari nanti - seperti yang terjadi pada Pierre Kalulu.

Baca Juga

1. Lorenzo Colombo Bisa Jadi Solusi

Lorenzo Colombo, pemain AC Milan yang saat ini sedang dipinjamkan ke Lecce. Foto: NurPhoto/Getty Images.

Setelah menggelontorkan dana lumayan besar karena mendatangkan Charles De Ketelaere, AC Milan mungkin bisa memilih mengalokasikan anggarannya untuk memperkuat sektor lain.

Meski ada sejumlah nama yang disebut-sebut berada di radar raksasa Liga Italia itu, memoles bakat muda yang sudah ada di depan mata adalah opsi yang jauh lebih hemat.

Jika bicara tentang Lorenzo Colombo, sepak terjang sosok yang satu ini juga tidak terlalu buruk bagi pemain seusianya.

Debutnya di Serie A Liga Italia 2022-2023 bersama Lecce terbilang cukup impresif, dengan raihan 4 gol dan 2 assist dari 14 pertandingan.

Bukan tidak mungkin, dengan penampilan yang makin menanjak dari hari ke hari, Lecce sebagai klub peminjam akan tergoda untuk mempermanenkannya.

Baca Juga

Jika demikian, AC Milan tentu akan kehilangan salah satu berlian berharganya yang sejatinya masih bisa dipoles.

Meski AC Milan memiliki klausul pembelian kembali, mempertahankan sang pemain akan jauh lebih baik ketimbang membiarkannya pergi walaupun nantinya dibeli lagi.

Baca Juga

Soal pengalaman, Lorenzo Colombo mungkin sebelas dua belas dengan Marko Lazetic yang saat ini masih bermain untuk tim Primavera.

Akan tetapi, pemuda asal Italia ini sudah beberapa kali bermain bersama tim utama, termasuk belajar dari sang striker utama, Zlatan Ibrahimovic.

Tentu saja, ini adalah bekal yang sangat lumayan baginya apabila suatu hari nanti berniat menyodok masuk ke tim utama.

Baca Juga
 

2. Pengalaman Lorenzo Colombo

Lorenzo Colombo, pemain AC Milan yang saat ini sedang dipinjamkan ke Lecce. Foto: NurPhoto/Getty Images.

Sudah tahu rasanya belajar dengan seorang Zlatan Ibrahimovic, Lorenzo Colombo pun tidak kuasa menyembunyikan rasa kekagumannya.

“Sungguh pengalaman yang luar biasa dan krusial,” ucapnya kepada Tuttosport, seperti diwartakan Football Italia.

Ia juga mendeskripsikan Ibrahimovic sebagai pria yang lucu namun mampu menjaga atensi dari rekan -rekannya di ruang ganti.

Walau mungkin kerap melucu, ia tidak kehilangan rasa hormat dan kualitas saat berbicara di depan seluruh anggota tim.

“Saya pun belajar banyak hal detail. Saya sangat berterima kasih kepadanya,” ucap Lorenzo Colombo lagi.

Baca Juga

Salah satu pelajaran yang selalu diingat Lorenzo Colombo dari Ibra adalah konsistensi setiap hari yang harus dijaga dengan baik oleh pemain.

“Dia membuat saya mengerti, bahwa setiap hari itu penting untuk perkembangan pemain, baik saat di dalam maupun luar lapangan,

Baca Juga

“Saya punya hubungan baik dengannya (Ibra), dan dia pun memberi nama panggilan untuk saya, Hulk,” tambahnya lagi.

Lorenzo Colombo adalah salah satu dari sekian pemain muda AC Milan yang untuk sementara waktu dikirim keluar untuk mebimba ilmu.

Sebelum mendarat di Lecce, ia sempat dipinjamkan ke SPAL dan Cremonese. Namun di tempatnya saat ini, Lorenzo Colombo tampil ciamik dengan menit bermain yang cukup pula.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

AC MilanZlatan IbrahimovicOlivier GiroudLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaLorenzo ColomboOne Football

Berita Terkini