x

Harganya Terus Turun, Sudah Waktunya Liverpool Bajak Gelandang Tim Rival

Minggu, 15 Januari 2023 04:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Sudah waktunya klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, gasak gelandang Wolves, Ruben Neves, demi benahi skuad mengingat harganya kian menurun.

INDOSPORT.COM – Sudah waktunya klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, gasak gelandang Wolves, Ruben Neves, demi benahi skuad mengingat harganya kian menurun.

Raksasa Liga Inggris, Liverpool, baru saja diobok-obok oleh Brighton & Hove Albion yang mana skuad besutan Jurgen Klopp itu tumbang 3-0.

The Reds Kembali menelan kekalahan keenam mereka setelah gawang yang dijaga oleh Alisson Becker dijebol oleh Solly March (46’, 53’) dan Danny Welbeck pada menit ke-81.

Klopp sendiri sudah berusaha menciptakan perubahan formasi agar anak asuhnya dapat mengejar ketertinggalan.

Akan tetapi, usaha sang juru taktik Liverpool itu berakhir sia-sia karena Liverpool tetap tidak bisa menyarangkan satu gol pun ke gawang Robert Sanchez.

Baca Juga

Pembelian di bursa transfer musim dingin bernama Cody Gakpo pun tampaknya masih beradaptasi dengan kultur Liga Inggris sehingga dirinya belum berkontribusi besar bagi tim.

Pria asal Belanda tersebut, padahal diharapkan dapat menggantikan peran Luis Diaz yang diterpa cedera di tengah minimnya pemain yang bisa menciptakan gol ke gawang lawan.

Baca Juga

Dengan kekalahan atas The Seagulls itu, Liverpool saat ini harus puas menghuni posisi kesembilan Liga Inggris dengan koleksi 28 poin, terpaut tiga angka saja dari Chelsea di ranking 10.

Hasil yang belum konsisten ini mendandakan bahwa Liverpool masih perlu pemain anyar, terutama di lini tengah, pada bursa transfer musim dingin ini.

Oleh karena itu, Liverpool harus mendatangkan gelandang Wolves, Ruben Neves, pada bursa transfer Januari ini seusai The Reds dihajar Brighton di lanjutan laga Liga Inggris.

Baca Juga

1. Neves Diharapkan Bisa Bangkitkan Lini Tengah Liverpool

Ruben Neves, pemain Wolverhampton Wanderers. Foto: REUTERS/Ian Walton

Liverpool tengah mempertimbangkan untuk merekrut Ruben Neves mengingat kontrak sang gelandang di Wolves mendekati masa akhirnya.

Jurgen Klopp disebut sebagai pengagum bakat Ruben Neves yang tampil bagus bersama Wolves yang mana sang pemain juga disebut sempat masuk dalam radar Manchester United.

Kontrak gelandang berkebangsaan Portugal bersama Wolves bakal berakhir pada Juni 2024 mendatang yang mana bisa dimanfaatkan oleh The Reds untuk menjalin kesepakatan.

Wolverhampton sendiri mematok harga pemain penting mereka di angka 70 juta poundsterling atau sekitar 1,3 triliun rupiah.

Akan tetapi, harga pria berusia 25 tahun tersebut bakal kian menurun seiring berjalannya waktu sang pemain belum menandatangani perpanjangan masa bakti.

Baca Juga

Hal ini bisa dimanfaatkan oleh Liverpool guna membenahi lini tengah mereka yang para pemainnya kian lapuk dimakan oleh usia.

Thiago Alcantara, Jordan Henderson, dan James Milner sendiri adalah tiga gelandang yang sudah berusia kepala tiga yang membuat Liverpool jelas perlu regenerasi di lini tengah.

Baca Juga

Belum lagi Fabinho yang berusia 29 tahun dan segera menginjak usia 30 tahun. Sayangnya, performa pria asal Brasil ini kerap kali kurang konsisten.

Hadirnya Ruben Neves di lini tengah nantinya diharapkan bisa membuat tim bisa mengimbangi kecepatan di Liga Inggris ini.

Lini tengah Liverpool menjadi kurang cepat mengingat para pemain mereka yang semakin memasuki usia uzur dan kekalahan 3-0 dari Brighton tersebut kian memperjepas masalah The Reds.

Baca Juga

Sumber: Mirror

Bursa TransferLiverpoolRuben NevesLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)One Football

Berita Terkini