x

Melempem Hingga Dibantai Inter Milan, Begini Rencana Stefano Pioli Bagi AC Milan Selanjutnya

Kamis, 19 Januari 2023 12:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Pertandingan Piala Super Italia antara AC Milan vs Inter Milan pada Kamis (19/01/23) dini hari WIB. REUTERS/Ahmed Yosri

INDOSPORT.COM – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli langsung membeberkan rencana timnya usai dibantai Inter Milan di ajang Piala Super Italia (Supercoppa Italia).

Laga seru baru saja tersaji di ajang Piala Super Italia yang mempertemukan dua klub se-kota, AC Milan vs Inter Milan, Kamis (19/01/23) dini hari WIB.

Bermain secara netral, Inter Milan sukses mempermalukan AC Milan dengan skor telak 3-0 sekaligus membuat Nerazzurri berhasil mempertahankan gelar mereka di ajang Piala Super Italia.

Gol pertama berhasil dicetak oleh Inter Milan saat pertandingan baru berjalan 10 menit melalu aksi Federico Dimarco.

Unggul 1-0, Inter Milan semakin di atas angin dalam menguasai jalannya permainan atas AC Milan. Alhasil, Inter berhasil memperlebar jarak keunggulan mereka.

Baca Juga

Kali ini melalui Edin Dzeko yang mampu mencetak gol pada menit ke-21’ melalui sepakan kaki kanannya setelah mengelabuhi Sandro Tonali.

Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, AC Milan yang tertinggal berusaha untuk mengejar.

Baca Juga

Namun, armada Stefano Pioli kelihatan masih sulit untuk mengembangkan permainan mereka. Alih-alih mengejar ketertinggalan, gawang AC Milan justru kembali jebol.

Giliran Lautaro Martinez yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-77’ usai tembakannya gagal dihalau Fikayo Tomori. Skor 3-0 untuk kemenangan Inter Milan bertahan hingga pertandingan usai.

Mendapati timnya kalah, Stefano Pioli langsung membeberkan rencananya terkait apa yang harus dilakukan AC Milan setelah laga Piala Super Italia ini.

Baca Juga

1. AC Milan Harus Kerja Keras Lagi

Stefano Pioli saat laga Liga Italia antara AC Milan vs Napoli

Kekalahan atas sang rival, Inter Milan, sepertinya telah membuat banyak pihak di kubu AC Milan merasa begitu terpukul.

Terlebih bagi sang allenatore Stefano Pioli. Pioli mengaku kecewa dengan hasil yang menimpa timnya di laga Piala Super Italia.

“Babak pertama permainan kami jelas tidak sesuai dengan rencana,” kata Pioli dilansir Milan News.

"Kami membuat terlalu banyak kesalahan dan dari sana sulit untuk membalikkan keadaan.”

“Kami tidak terbiasa dengan kesalahan ini dan itu menjadi merusak permainan tim dengan kualitas seperti ini,” sambungnya.

Baca Juga

Meski mengalami kekalahan yang cukup menyakitkan atas Inter Milan, Stefano Pioli tak mau tenggelam dalam kesedihan.

Mantan pelatih Lazio dan Fiorentina tersebut menyatakan AC Milan harus bekerja lebih keras lagi karena musim kompetisi masih panjang.

Baca Juga

“Dengan satu-satunya cara yang kita tahu, yakni dengan bekerja lebih baik untuk meningkatkan level kami,” ujar Stefano Pioli.

“Ini adalah kekalahan yang sangat menyakitkan bagi kami, tetapi musim yang panjang masih menunggu kami dan kami harus menemukan diri kami lagi,” pungkas Pioli.

Setelah menjalani partai Piala Super Italia, AC Milan akan kembali ke kompetisi domestik Liga Italia (Serie A), Rabu (25/01/23) menghadapi Lazio di Stadion Olimpico.

Baca Juga

Sumber: Milan News

AC MilanInter MilanPiala Super ItaliaStefano PioliLiga Italia

Berita Terkini