x

Transfer Moises Caicedo Mampet, Chelsea Langsung Lancarkan Operasi Gaet Gelandang Barcelona

Jumat, 20 Januari 2023 13:56 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Pemain Brighton yang dulu pernah ditaksir Manchester United, Moises Caicedo. Foto: REUTERS-Ian Walton

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea dikabarkan langsung menyasar gelandang Barcelona, Franck Kessie usai transfer Moises Caicedo mampet.

Memasuki masa-masa bursa transfer musim dingin Januari, sejumlah klub top Eropa mulai terlihat bergerak mengamankan pemain-pemain incaran mereka.

Salah satunya adalah tim Liga Inggris asal London, Chelsea. Aktivitas Chelsea dalam bursa transfer musim dingin tahun ini memang begitu mencengangkan.

Bagaimana tidak, tim yang saat ini menjadi milik Todd Boehly tersebut sedang gencar-gencarnya melakukan perekrutan pemain.

Nama-nama seperti Mykhaylo Mudryk, Joao Felix, David Datro Fofana, hingga yang terbaru Noni Modueke adalah nama-nama yang berhasil didatangkan Chelsea pada bursa transfer Januari 2023.

Baca Juga

Bahkan, The Blues dikabarkan masih memiliki niat untuk mendatangkan pemin lini tengah Brighton & Hove Albion, Moises Caicedo.

Performa Moises Caicedo memang sedang menanjak seusai dirinya tampil apik bersama tim nasional Ekuador di Piala Dunia 2022 lalu.

Baca Juga

Tak hanya Chelsea, Liverpool dikabarkan juga meminati Moises Caicedo demi menambal lini tengah mereka yang kerpos.

Namun, alih-alih bisa mengamankan Caicedo, tawaran Chelsea dikabarkan mendapat penolakan dari Brighton & Hove Albion. Padahal Chelsea sudah menggelontorkan biayar sebesar 55 juta poundsterling atau sebesar Rp1 triliun.

Tak mau berlarut-larut dalam kegagalan, Chelsea dikabarkan langsung mengalihkan pandangannnya kepada gelandang Barcelona, Franck Kessie.

Baca Juga

1. Franck Kessie Jadi Alternatif Chelsea

Barcelona vs Rayo Vallecano, Reaksi Franck Kessie Usai Golnya Dianulir di Liga Spanyol REUTERS-Albert Gea

Penolakan yang dialami Chelsea terkait transfer Moises Caicedo dari Brighton & Hove Albion sepertinya benar-benar tak ingin terlalu diambil pusing klub berjuluk The Blues tersebut.

Seperti dilansir dari Si.com, Chelsea dikabarkan memiliki opsi untuk beralih ke gelandang Barcelona, Franck Kessie.

Franck Kessie dikabarkan akan tersedia di bulan Januari ini dengan statu pinjaman jika Chelsea benar-benar meminatinya.

“Chelsea bisa pindah untuk gelandang Barcelona Franck Kessie yang kemungkinan akan tersedia dengan status pinjaman pada Januari,” tulis laporan Si.com.

Franck Kessie dapat menjadi alternatif Chelsea untuk rencana jangka pendek mereka sembari menunggu kabar dari incaran utamanya yang lain.

Baca Juga

Frank Kessie saat ini juga tengah mengalami masa-masa pelik bersama Barcelona. Salah satu alasannya adalah minimnya menit bermain yang didapatkan.

Chelsea tentu bisa menjadi penyelamat terhadap nasib karir Franck Kessie yang membutuhkan menit bermain lebih banyak.

Baca Juga

Namun, niat Chelsea sepertinya tidak akan mudah. Pesaing dari Liga Italia, Inter Milan dikabarkan juga menaruh minat kepada sang pemain.

Inter Milan dalam beberapa waktu terakhir juga menjadi salah satu klub yang santer diberitakan menjadi pelabuhan selanjutnya Franck Kessie.

Penguatan lini tengah dilaporkan menjadi alasan mengapa klub yang berjululk Nerazzurri tersebut meminati gelandang mantan rivalnya di AC Milan itu.

Baca Juga

Sumber: Si.com

Bursa TransferChelseaBarcelonaFranck KessieBerita Bursa TransferMoises Caicedo

Berita Terkini