x

Belum Puas Belanja Pemain Baru, Chelsea Buru Bek Kanan Muda Milik Olympique Lyon

Senin, 23 Januari 2023 21:59 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Malo Gusto (kanan), bek 19 tahun milik Olympique Lyonnais. Foto: REUTERS/Stephane Mahe

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, seakan belum puas belanja pemain dan memburu bek muda Olympique Lyon, Malo Gusto.

Dilaporkan oleh The Telegraph, Chelsea dikabarkan siap melepaskan tawarannya kepada Lyon untuk bek kanan berusia 19 tahun tersebut.

Sebelumnya dilaporkan oleh Get French Football News, klub asal London Barat itu telah mengutarakan keinginannya memboyong Malo Gusto.

Tapi, Lyon memutuskan untuk menahannya hingga akhir musim 2022/23, kendati kontrak sang wonderkid akan habis pada Juni 2023 nanti.

Klub asal Prancis itu merasa percaya diri bisa mengikat Malo Gusto dengan kontrak baru dan menjualnya dengan dana besar di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Hanya saja usaha Olympique Lyon ini bisa saja sia-sia. Sebab, Chelsea enggan melakukan perang tawaran dengan Manchester City dan Tottenham Hotspur yang meminatinya pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Chelsea disebutkan akan menggelontorkan dana besar untuk mengamankan jasa Malo Gusto dan memboyongnya sebelum bursa transfer musim dingin 2023 berakhir.

Baca Juga

Belum diketahui berapa tawaran yang akan dilayangkan Chelsea. Hanya saja, Lyon dengan pemilik barunya, John Textor, hanya akan melepas Malo Gusto dengan tawaran tinggi.

Dilanjutkan oleh The Telegraph, Chelsea diyakini akan melayangkan tawaran agar menggenapkan dana belanjanya menjadi 500 juta poundsterling (Rp9,2 triliun).

Sejauh ini, Chelsea telah mengeluarkan dana belanja sebesar 460 juta poundsterling di bursa transfer di bawah rezim baru. Kemungkinan besar, tawaran sebesar 25 hingga 30 juta poundsterling akan diberikan ke Olympique Lyon untuk Malo Gusto.

Baca Juga

1. Jadi Pelapis Reece James

Ekspresi kecewa Reece James dan Graham Potter pasca mengalami cedera di laga Chelsea vs Bournemouth (28/12/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Keinginan Chelsea merampungkan transfer Malo Gusto sebelum bursa transfer Januari 2023 ditutup tak lepas dari situasi di skuad The Blues.

Saat ini, bek kanan utama Chelsea, Reece James, tengah dibekap cedera dan dalam proses pemulihan yang memakan waktu cukup lama.

Absennya Reece James membuat Chelsea terseok-seok. Hal ini terbukti dari tiga kekalahan dan dua hasil imbang yang diraih The Blues dari enam laga terakhirnya sejak sang pemain ditarik keluar di laga kontra Bornemouth.

Absennya Reece James sampai memaksa Graham Potter menempatkan Trevoh Chalobah yang notabene bek tengah sebagai bek kanan.

Adanya sosok Cesar Azpilicueta sebagai pelapis pun tak memberi dampak penting, mengingat usianya yang menua dan performanya yang menurun.

Baca Juga

Alhasil, Malo Gusto pun menjadi prioritas baru Chelsea sebelum gelandang anyar yang rencananya akan digaet pada musim panas 2023 nanti.

Malo Gusto sendiri merupakan salah satu bek kanan yang menonjol musim ini. Ia telah tampil sebanyak 15 kali dan mencetak satu assist bagi Lyon musim ini.

Baca Juga

Ia dikenal sebagai Fullback yang andal dalam menyerang dan bertahan. Hal ini terbukti dari catatannya dalam menyerang dan bertahan.

Dalam menyerang, Malo Gusto mampu melepaskan rata-rata 1,4 umpan kunci per laga dan mencetak 1,1 dribel per laga.

Sedangkan dalam bertahan, Malo Gusto terbilang sulit dilewati dengan sukses melancarkan 2,1 tekel per laga dan 1,5 intersep per laga.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaOlympique LyonReece JamesOne Football

Berita Terkini