x

Sir Alex Ferguson Masih yang Terbaik, Legenda Man United Kirim Sindiran Menohok ke Jurgen Klopp

Kamis, 2 Februari 2023 23:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Gary Neville menilai Sir Alex Ferguson lebih baik ketimbang Jurgen Klopp yang suka memelihara pemain tua.

Perbedaan nasib yang dialami Liverpool dan Man United musim ini sepertinya telah menimbulkan gejolak di antara para pengamat sepak bola bahkan penggemar.

Sebagaimana diketahui, dua tim asal kota pelabuhan tersebut kerap menunjukkan rivalitas tinggi saat bertemu di berbagai ajang.

Namun, pada musim ini, terlebih di kompetisi Liga Inggris (Premier League), hal kontras ditunjukkan oleh Man United maupun Liverpool.

Liverpool yang pada musim-musim sebelumnya terlihat perkasa, pada musim ini seperti kehabisan bensin dalam melakoni kompetisi.

Baca Juga

Alhasil, klub berjuluk The Reds tersebut harus terlempar dari persaingan untuk memperbutkan gelar juara Liga Inggris musim 2022/23.

Liverpool saat ini berada di posisi ke sembilan klasemen sementara Liga Inggris dengan mengkoleksi 29 poin dari 19 pertandingan.

Baca Juga

Kondisi Liverpool tersebut berbanding dengan Man United yang pada musim-musim sebelumnya terlihat melempem. Pada musim ini, kebangkitan terlihat dari tubuh Setan Merah.

Semenjak kehadiran Erik ten Hag, Man United seperti menemukan sinarnya kembali. Saat ini Setan Merah sedang nyaman bertengger di peringkat empat klasemen dengan 39 poin.

Perbedaan nasib ini kemudian membuat legenda Man United, Gary Neville mengungkapkan apa yang menjadi permasalahan Liverpool. Bahkan, ia juga turut membandingkan Klopp dengan Sir Alex Ferguson.

Baca Juga

1. Sindiran Gary Neville

Mantan pemain Manchester United, Gary Neville yang kini bekerja sebagai pundit.

Perbedaan nasib yang diperlihatkan oleh Man United dan Liverpool ternyata telah membuat bibir Gary Neville untuk gatal berkomentar.

Mantan pemain Setan Merah yang kini menjadi pundit tersebut bahkan turut membandingkan apa yang dialami Liverpool era Jurgen Klopp dengan Man United era Sir Alex Ferguson.

Seperti dilansir dari Sportskeeda, Gary Neville menyoroti performa anjlok Liverpool musim diakibatkan dari hobi Jurgen Klopp memelihara pemain andalan hingga usia tua.

Hal itu berbanding terbalik dengan Sir Alex Ferguson saat menangani Man United dahulu yag telah mengantisipasi usia sang pemain ketika menjelang senja.

Keputusan tersebut dilakukan Sir Alex demi menghindarkan pemain dari ketidaksesuaian taktik yang akan ia terapkan kepada timnya.

Baca Juga

“Sir Alex (Ferguson) akan menyingkirkan pemain sebelum mereka melihat masa tua mereka di tim. Dia akan mentransisikan tim saat sedang berada di kondisi terbaik,” ujar Gary Neville.

“Ada elemen di Liverpool yang membiarkan tim mereka tumbuh terlalu tua bersama, dan itu tidak mendorong mereka lebih baik seperti yang mereka lakukan saat mereka berada di puncak,” tambah Gary Neville.

Baca Juga

Jurgen Klopp sebenarnya pernah mendapat kritikan yang sering mengandalkan dua pemain tuanya, yakni Jordan Henderson dan James Milner.

Kondisi tersebut membuat Liverpool kini kesulitan dalam membangun tim jika Henderson dan Milner absen dalam pertandingan.

Selain itu, Liverpool juga dianggap gagal ketika Jordan Henderson dan James Milner berada di puncak untuk merekrut pemain-pemain muda dan berkualitas.

Baca Juga

Sumber: Sportskeeda

Manchester UnitedLiverpoolSir Alex FergusonJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini