x

Jelang Man United vs Crystal Palace, Ten Hag Ingin Tim Tetap Fokus di Tengah Kasus Greenwood

Sabtu, 4 Februari 2023 11:49 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Erik ten Hag meminta Setan Merah tetap fokus di tengah kasus Mason Greenwood jelang laga Liga Inggris (Premier League) antara Manchester United vs Crystal Palace. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum.

INDOSPORT.COM – Erik ten Hag meminta Setan Merah tetap fokus di tengah kasus Mason Greenwood jelang laga Liga Inggris (Premier League) antara Manchester United vs Crystal Palace.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, bakal kembali melanjutkan perjalanan mereka di Premier League setelah meraih hasil yang kurang oke.

Hasil yang kurang oke itu terjadi di dua laga Liga Inggris terakhir yang mana Setan Merah hanya meraih satu poin dari dua pertandingan kontra Crystal Palace dan Arsenal.

Melawan Crystal Palace di pertemuan sebelumnya, Manchester United harus puas bermain imbang 1-1, sedangkan Marcus Rashford cs dibekuk Arsenal 3-2.

Namun, Manchester United sukses bangkit di dua partai berikutnya yang mana pasukan Erik ten Hag ini masih menjalani laga Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Baca Juga

Di leg 1 semifinal Piala Liga Inggris kontra Nottingham Forest, klub yang sudah puasa gelar bertahun-tahun ini akhirnya meraih kemenangan 3-0.

Kemenangan masih berlanjut kala Manchester United menjamu Reading di laga Piala FA yang mana Setan Merah berhasil menumbangkan Andy Carroll cs dengan skor 3-1.

Baca Juga

Manchester United kembali meraih kemenangan 2-0 kontra Nottingham Forest di leg 2 semifinal Piala Liga Inggris sehingga berhak lolos ke partai puncak melawan Newcastle United nantinya.

Kemenangan di tiga laga terakhir ini nantinya bakal menjadi modal bagi Manchester United dalam menyambut laga Liga Inggris kontra Crystal Palace.

Laga ini juga bakal menjadi uji kefokusan Setan Merah di tengah kasus Mason Greenwood jelang pertandingan Liga Inggris antara Manchester United vs Crystal Palace.

Baca Juga

1. Fokus Man United Diuji di Tengah Kasus Greenwood

Mason Greenwood (kiri) sedang hiatus setelah diterpa skandal. Foto: Michael Regan/Getty Images.

Manajer Setan Merah, Erik ten Hag, telah berkata pada anak asuhnya untuk tak kehilangan fokus jelang laga Liga Inggris antara Manchester United vs Crystal Palace setelah tuntutan pidana pada Mason Greenwood dicabut.

Erik ten Hag sendiri menolak berkomentar secara langsung mengenai kasus Mason Greenwood yang mana pemain akademi Manchester United itu sudah lama tak bermain sejak Januari 2022 lalu.

Sementara itu, Manchester United telah mengeluarkan pernyataan, “klub kini akan menjalankan prosesnya sendiri sebelum menentukan langkah berikutnya. Kami tak akan berkomentar lebih lanjut sampai proses selesai.”

Sebelumnya, Erik ten Hag terbilang baru saja menghilangkan satu gangguan besar dengan mengusir Cristiano Ronaldo yang membuat Manchester United kini berhasil memenangi 10 dari 12 laga.

“Tak terganggu oleh apa pun tentu itu adalah tugas kami,” kata Ten Hag, “kami adalah manusia yang terkadang punya masalah. Kami bukan robot, tetapi kami harus tetap fokus pada tugas yang ada.”

Baca Juga

“Kami masih punya banyak gim (ke depan) sehingga tak ada waktu bagi kami untuk terganggu oleh apa pun. Memang tak gampang, tetapi itulah tugas kami,” tandas manajer berusia 53 tahun itu.

Di laga melawan Crystal Palace ini, Ten Hag kiranya bisa memainkan Marcel Sabitzer yang baru saja direkrut dengan status pinjaman dari Bayern Munchen jelang penutupan bursa transfer Januari 2023.

Baca Juga

Hadirnya Sabitzer ini diperkirakan untuk mengisi celah di lini tengah Manchester United setelah sebelumnya ditinggal Christian Eriksen dan Scott McTominay yang cedera.

Tentu saja fans Setan Merah pastinya menunggu-nunggu apa yang bisa Marcel Sabitzer tawarkan di laga Liga Inggris antara Manchester United vs Crystal Palace nanti.

Laga Liga Inggris antara Manchester United vs Crystal Palace nantinya bakal digelar pada Sabtu (04/02/2023) pukul 22:00 WIB di Old Trafford.

Baca Juga

Sumber: Independent

Manchester UnitedCrystal PalaceLiga Primer InggrisLiga InggrisMason GreenwoodErik ten Hag

Berita Terkini