x

Carlo Ancelotti Hengkang? Real Madrid Malah Siapkan Janji Manis untuk Jurgen Klopp

Senin, 13 Februari 2023 13:48 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Foto: REUTERS/Javier Barbancho.

INDOSPORT.COM - Real Madrid kabarnya tertarik menjadikan Jurgen Klopp sebagai pengganti Carlo Ancelotti. Los Blancos juga dilaporkan ingin merekrut Jude Bellingham dan Kylian Mbappe.

Real Madrid memang tengah bersiap mencari pelatih baru, buntut dari kinerja Carlo Ancelotti musim ini yang dinilai oleh beberapa orang kurang memuaskan.

Sejumlah nama pun sudah dibidik sebagai calon pengganti, mulai dari mantan pemain mereka yakni Zinedine Zidane yang rumornya bakal balik ke Santiago Bernabeu.

Terbaru, Real Madrid berniat ingin menyelamatkan karier Jurgen Klopp yang saat ini sedang tidak baik-baik saja di klub Liga Inggris, Liverpool. 

Jurgen Klopp masih terikat kontrak dengan Liverpool hingga tahun 2026 mendatang. Namun, performa The Reds yang merosot membuat pria 55 tahun itu mendapat desakan mundur.

Baca Juga

Seruan fans Liverpool agar manajemen memecat Jurgen Klopp beberapa kali diserukan, mengingat timnya tak pernah berhasil keluar dari zona kalah.

Sebagai informasi, The Reds saat ini bertengger di peringkat 10 Liga Inggris 2022-2023. Pencapaian tersebut jelas jauh turun dari performa Liverpool musim lalu.

Baca Juga

Menariknya, bos Real Madrid, Florentino Perez, rupanya 'pengagum rahasia' Jurgen Klopp yang sempat sukses membawa Liverpool ke puncak kejayaanya.

Terlebih lagi, pelatih El Real saat ini, Carlo Ancelotti, belum bisa membawa timnya tampil konsisten di Liga Spanyol meski baru saja meraih trofi Piala Dunia Antarklub.

Dilansir dari The Sun, Real Madrid akan berusaha mendatangkan Jude Bellingham dan Kylian Mbappe, agar Jurgen Klopp tergiur ke Santiago Bernabeu musim depan.

Baca Juga

1. Mustahil sih, tapi Bisa Dicoba

Jurgen Klopp dikaitkan sebagai salah satu kandidat pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid. Foto: REUTERS/Satish Kumar.

Jude Bellingham memang jadi buah bibir di Eropa, sebab sang gelandang muda menjual performa yang fenomenal di klub Liga Jerman, Borussia Dortmund.

Pesonanya sukses membetot perhatian klub-klub besar, seperti Liverpool dan Manchester United yang rela bersaing untuk mengamankan jasanya.

Lebih lanjut, Jude Bellingham memutuskan untuk hengkang dari Borussia Dortmund pada musim panas mendatang. Alhasil, banyak tim Eropa sudah mengambil ancang-ancang.

Tak terkecuali Real Madrid yang berminat kepada Jude Bellingham. Hal ini ditujukan agar bisa menarik perhatian Jurgen Klopp agar mau merapat.

Meski demikian, pihaknya harus siap bersaing dengan Liverpool, Manchester United, Manchester City, dan Chelsea. Klub-klub tersebut dikabarkan juga sangat bernafsu ke Jude Bellingham.

Baca Juga

Selain itu, Real Madrid kabarnya jua berusaha mendatangkan Kylian Mbappe. Tentu saja, ini bukan sebuah langkah yang main-main.

Kylian Mbappe sendiri santer dikabarkan akan berlabuh ke Santiago Bernabeu pada jendela transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

Di sisi lain, Jurgen Klopp rupanya menjadi penggemar berat dari kedua pemain muda berbakat tersebut, terutama Jude Bellingham yang ia idam-idamkan sejak lama.

Kemungkinan besar, jika Real Madrid mampu mengamankan Jude Bellingham dan Kylian Mbappe, bisa jadi Jurgen Klopp akan menyusul.

Jurgen Klopp sendiri juga diincar sejumlah klub top, bisa diprediksi persaingan untuk mengamankan pelatih 55 tahun itu bakal sengit pada musim panas 2023.

Baca Juga

Sumber: The Sun

Real MadridLiverpoolLaLiga SpanyolCarlo AncelottiJurgen KloppLiga SpanyolKylian MbappeBerita Liga SpanyolJude Bellingham

Berita Terkini