x

Di Ambang Pemecatan dari Liverpool, Jurgen Klopp Langsung Dapat Tawaran Tukangi Real Madrid

Minggu, 12 Februari 2023 05:12 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Jurgen Klopp sepertinya tidak perlu risau andai didepak dari Liverpool karena isunya Real Madrid siap memberikannya jabatan manajer mereka. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp sepertinya tidak perlu risau andai didepak dari Liverpool karena isunya Real Madrid siap memberikannya jabatan manajer mereka.

Kabar ini disebarkan oleh media asalh Spanyol, El Nacional, dan juga GOAL yang mengklaim jika sang pelatih Jerman diperhitungkan oleh Los Blancos cocok menjadi suksesor Carlo Ancelotti.

Di 2022/2023, Real Madrid memang sudah memiliki dua trofi di bawah asuhan Ancelotti dari Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub namun performa mereka di Liga Spanyol kurang memuaskan.

Sebagai juara bertahan, Karim Benzema dan kolega kini terancam kehilangan gelar mereka menyusul performa apik Barcelona yang notabene adalah rival terberat mereka.

Setelah 20 pekan dilalui di Liga Spanyol, Real Madrid masih tertinggal delapan poin di tabel klasemen sementara dan tentunya ini bukan hal sepele di mata manajemen.

Baca Juga

Itulah kenapa ada rumor beredar jika Ancelotti akan didepak dari Santiago Bernabeu andai tidak bisa memenangkan lagi setidaknya salah satu dari Liga Spanyol atau Liga Champions dan Klopp bakal jadi penggantinya.

Bersama Liverpool, eks bos Borussia Dortmund itu juga tidak menjalani musim yang bagus di Liga Inggris 2022/2023 usai hanya menempati peringkat 10 setelah separuh kompetisi berjalan namun sudut pandang lain bisa sedikit mengangkat derajatnya.

Baca Juga

Sejak 2015, Jurgen Klopp sanggup membuat The Reds menjadi salah satu kekuatan paling disegani dengan suksesnya menjuarai satu Liga Inggris dan Liga Champions namun kini pihak klub sepertinya enggan untuk memberinya dukungan finansial lebih besar.

Entah karena alasan Liverpool hendak dijual ke investor baru atau memang ada krisis keuangan, namun yang jelas kini skuad di Anfield sudah usang untuk bisa bersaing di banyak kompetisi sekaligus.

Banyak pemain yang tidak lagi dianggap memenuhi standar Klopp seperti Jordan Henderson, James Milner, atau Joe Gomez. Fabinho dan Trent Alexander-Arnold pun sepertinya juga mengalami penurunan kualitas yang tajam di 2022/2023.

Baca Juga

1. Ikuti Jejak Heynckes dan Schuster?

Jupp Heynckes, pelatih asal Jerman yang pernah menukangi Real Madrid.

Andai mau ke Real Madrid, maka Jurgen Klopp akan terbebas dari problem skuad usang seperti di Liverpool.

Memang saat ini El Real tidak lagi berpegang pada proyek Galacticos yang bertumpu pada pembelian bintang-bintang mahal namun komposisi pemain mereka tetap apik.

Kini banyak pemain muda dan mereka yang mulai memasuki masa emasnya di Santiago Bernabeu seperti Aurelien Tchouameni, Federico Valverde, Eduardo Camavinga, hingga David Alaba yang tentunya bisa Klopp manfaatkan.

Maka dari itu sang pelatih 55 tahun tidak perlu cemas apabila kontraknya yang masih berlaku sampai Juni 2027 diputus oleh Liverpool lebih cepat.

Akan ada Real Madrid yang siap memberikannya kepercayaan. Meski bisa dihitung dengan jari, juru latih berpaspor Jerman selalu bisa membawa sukses ke sisi putih ibu kota Spanyol.

Baca Juga

Sejak 1997, Real Madrid sudah dua kali mempekerjakan manajer asal Jerman yakni Jupp Heynckes dan Bernd Schuster dan mereka sama-sama hanya menghabiskan satu musim penuh saja.

Heynckes di 1997-1998 mampu mempersembahkan masing-masing satu titel Piala Super Spanyol dan Liga Champions. Satu dekade berselang, Schuster menyumbangkan Piala Super Spanyol dan juga Liga Spanyol.

Baca Juga

Prestasi yang sama bisa saja diulangi atau bahkan dilampaui oleh Klopp yang saat ini masih dianggap sebagai juru taktik terbaik dunia.

Sejak lama sebenarnya Real Madrid menginginkan agar ia datang sejak mulai naik daun bersama Borussia Dortmund lebih dari sepuluh tahun lalu.

Menarik untuk menantikan jawaban soal masa depan Jurgen Klopp. Tetap bersama Liverpool atau memulai petualangan baru bersama Real Madrid?.

Baca Juga

Sumber: El Nacional

Real MadridLiverpoolJurgen KloppLiga Spanyol

Berita Terkini