x

Ampun Deh! AC Milan Berniat Datangkan 'Bintang Mati' Liverpool di Musim Panas Mendatang

Minggu, 12 Februari 2023 01:45 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
AC Milan dilaporkan tertarik dengan salah satu bintang mati Liverpool. Hal itu ditujukan untuk memperkuat lini tengah Rossoneri di bursa transfer musim panas 2023 mendatang. (REUTERS/Phil Noble )

INDOSPORT.COM - AC Milan dilaporkan tertarik dengan salah satu bintang mati Liverpool. Hal itu ditujukan untuk memperkuat lini tengah Rossoneri di bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Pemain yang menjadi incaran AC Milan tersebut adalah Naby Keita. Pemain asal Guinea ini memang dirumorkan sudah tak betah di Liverpool.

Naby Keita sendiri diboyong Liverpool dari RB Leipzig pada tahun 2018 silam. Kala itu The Reds harus menggelontorkan dana lumayan fantastis.

Kehadirannya di Anfield digadang-gadang bakal menjadi The Next Steven Gerrard, namun faktanya, performa Naby Keita jauh dari kata memuaskan.

Cedera dan inkonsistensi permainan Keita membuat dirinya mini kontribusi bagi skuat asuhan Jurgen Klopp.

Baca Juga

Sebagai informasi, kontrak gelandang 28 tahun itu bersama Liverpool akan habis pada musim panas mendatang. Dan ia sendiri sudah memantapkan diri untuk pergi ke klub lain.

Dilansir dari Sportskeeda, Naby Keita sudah memenuhi syarat untuk menjalin pra-kontrak dengan klub asing, termasuk AC Milan yang bertekad mendatangkannya.

Baca Juga

Apabila Rossoneri berhasil merekrut Keita, maka hal ini akan jadi rekrutan kedua AC Milan dari Liverpool.

Sebelumnya, tim besutan Stefano Pioli itu memboyong striker Divock Origi pada musim panas lalu. Pemain asal Belgia itu telah menyumbangkan 2 gol dan 1 assist dalam 20 penampilan.

Naby Keita sendiri menilai bahwa dirinya kesulitan bermain di Liverpool dan beradaptasi dengan permainan Jurgen Klopp.

Baca Juga

1. Jarang Bemain Tapi Masih Dipercaya

Naby Keita

Menit bermain Naby Keita di Liverpool memang sangat terbatas. Ia seringkali mengalami cedera.

Namun, AC Milan sudah jauh-jauh hari tertarik merekrut Naby Keita.

Perekrutan ini rumornya berdasarkan permintaan Stefano Pioli langsung. Ia menilai bahwa Keita sangat cocok memperbaiki lini tengah AC Milan yang melempem.

Terlebih setelah ditinggal Franck Kessie, Pioli sampai saat ini belum menemukan pengganti yang cocok.

Keita dianggap punya kualitas yang mirip dengan Kessie, sehingga AC Milan tertarik untuk mengamankan jasanya di musim panas mendatang.

Baca Juga

Dalam sebuah laporan, AC Milan diklaim benar-benar serius mengamankan Keita. Rossoneri dilaporkan aktif berkomunikasi dengan sang gelandang.

Pihaknya menempel ketat sang gelandang agar mau pindah ke San Siro saat bursa transfer musim panas dibuka.

Baca Juga

Sejauh ini Keita dilaporkan juga tertarik bergabung dengan AC Milan, jadi Rossoneri punya peluang besar untuk membawanya.

Meski demikian, sejumlah klub-klub Jerman kabarnya juga berminat dengan Naby Keita selain AC Milan.

Saat ini, ia sudah memasuki enam bulan terakhir dari kontraknya dengan Liverpool, dan memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak. Naby Keita diperkirakan akan pergi dengan status bebas transfer pada bulan Juli mendatang.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolAC MilanJurgen KloppStefano PioliNaby KeitaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini