x

Prediksi Liga 1 Barito Putera vs RANS Nusantara: Rahmad Darmawan Jumpa sang Mantan

Senin, 13 Februari 2023 10:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Prediksi Liga 1 2022-2023 antara Barito Putera vs RANS Nusantara FC, Selasa (14/02/23).

INDOSPORT.COM - Prediksi Liga 1 2022-2023 antara Barito Putera vs RANS Nusantara FC, pertandingan yang menjadi ajang pembuktian bagi Rahmad Darmawan.

Barito Putera dijadwalkan menjamu RANS Nusantara FC di Stadion Demang Lehman, Martapura, Selasa (14/02/23) sore, pukul 15.00 WIB.

Laga ini akan menjadi debut perdana Rahmad Darmawan mendampingi Barito Putera sebagai pelatih. Ia baru diresmikan beberapa hari yang lalu.

Sebelumnya, Barito Putera memecat pelatih asing asal Brasil, Rodney Goncalves, setelah tak kunjung memberikan kemenangan.

Namun, tanpa didampingi pelatih kepala, Laskar Antasari berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan Bali United, bahkan unggul lebih dulu atas PSM Makassar.

Baca Juga

Kehadiran Rahmad Darmawan diharapkan bisa memberikan perubahan, terlebih RD adalah sosok yang menyelamatkan Barito Putera dari jurang degradasi musim 2021-22 lalu.

Faktanya, Rahmad Darmawan adalah mantan pelatih RANS Nusantara FC. Tentu ia juga tak menyangka akan menghadapi sang mantan di partai debutnya bersama Barito.

Baca Juga

Namun, permainan tetap harus berlanjut. RD yang sudah familiar dengan materi pemain Barito Putera, diprediksi tidak akan kesulitan untuk beradaptasi dengan tim.

Sebaliknya, RD sudah sangat paham akan 'dapur' RANS Nusantara FC, di mana sisi yang kuat dan di mana ada celah kekurangan.

Mengingat RANS Nusantara sudah melalui delapan laga tanpa kemenangan, Barito Putera bersama Rahmad Darmawan ambisius untuk memetik tiga poin.

Baca Juga

1. Prediksi Suusnan Pemain dan Player to Watch

Prediksi susunan pemain dan player to watch Barito Putera vs RANS Nusantara.

Prediksi Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3): Nor Halid (GK), Bagas Kaffa, Renan Alves, Muhammad Firly, Nazar Nurzaidin; Bayu Pradana, Mike Ott, Aditya Putra Dewa; Ferdiansyah, Gustavo Tocantins, Ryota Noma | Pelatih: Rahmad Darmawan.

RANS Nusantara FC (4-3-3): Hilman Syah (GK); Ady Setiawan, Arif Satria, Haris Tuharea, Edo Febriansyah; Muhammad Tahir, Mitsuru Maruoka, Finky Pasamba; Makan Konate, Septian Bagaskara, Ikhsan Zikrak | Pelatih: Rodrigo Santana.

Player to Watch

Barito Putera: Bagas Kaffa

Siapa pun pelatihnya, Bagas Kaffa selalu dipercaya menjadi wingback andalan Barito Putera. Ia pernah mendapat sentuhan RD, dan diprediksi akan tampil lagi pekan ini.

Baca Juga

Bagas Kaffa memang sempat mengalami penurunan saat PSM Makassar akhirnya melesakkan empat gol di laga sepekan lalu. Namun, itu akan jadi pemantik motivasinya.

Pemain kelahiran 2002 itu akan mati-matian menjaga pertahanan agar tidak kebobolan lagi, apalagi menghadapi RANS Nusantara yang memiliki sektor sayap yang kuat.

Baca Juga

RANS Nusantara FC: Ikhsan Nul Zikrak

Ikhsan Nul Zikrak akhirnya mulai mendapat jam terbang reguler bersama pelatih anyar. Hal itu ia buktikan dengan capaian dua gol, di laga kontra PSM Makassar dan Arema FC.

Ikhsan Nur Zikrak mulai berapi-api ingin membuktikan pada Rahmad Darmawan, bahwa ia adalah pemain muda potensial, bukan lagi penghangat bangku cadangan.

Ikhsan merupakan pemain kelahiran tahun 2002. Meski tidak bermain reguler seperti Bagas Kaffa, tetapi kontribusinya cukup besar: tiga gol dari tujuh laga sebagai starter.

Baca Juga

2. Catatan Laga

Catatan laga jelang duel Barito Putera vs RANS Nusantara.

5 Laga Terakhir Barito Putera

09/02/23 PSM Makassar 4-1 Barito Putera

05/02/23 Bali United 1-2 Barito Putera

31/01/23 Barito Putera 1-2 PSS Sleman

21/01/23 Borneo FC 0-0 Barito Putera

14/01/23 Barito Putera 1-2 Madura United

5 Laga Terakhir RANS Nusantara FC

08/02/23 RANS Nusantara 1-2 Arema FC

03/02/23 Persija Jakarta 3-1 RANS Nusantara

30/01/23 PSM Makassar 3-1 RANS Nusantara

25/01/23 RANS Nusantara 4-4 Bali United

21/01/23 PSS Sleman 2-0 RANS Nusantara

Prediksi INDOSPORT

Barito Putera 40%

Imbang 30%

RANS Nusantara 30%

Barito PuteraRahmad DarmawanPrediksiRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini