x

Comeback Man United atas Barcelona, Erik ten Hag Sebut Pemain Paling Berjasa

Jumat, 24 Februari 2023 09:55 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
Erik ten Hag, selaku pelatih dari Manchester United, beberkan kesuksesan mereka setelah berhasil menekuk Barcelona dalam Liga Europa. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM — Erik ten Hag, selaku pelatih dari Manchester United, beberkan kesuksesan mereka setelah berhasil menekuk Barcelona dalam Liga Europa.

Manchester United kini sedang merayakan kemenangan mereka atas Barcelona dengan pertandingan yang cukup dramatis pada, Jumat (24/02/23).

Mereka berhasil membalikkan keadaan setelah kalah lebih dulu pada babak pertama yang membuat laga kali ini cukup membuat pendukung mereka tegang.

Fakta bahwa mereka berhasil mendapatkan kemenangan krusial ini di Old Trafford pun menambahkan bumbu dan kesan dramatis bagi para penikmatnya.

Dengan kemenangan tersebut, mereka pun berhak lolos ke putaran selanjutnya dalam gelaran Liga Europa yang membuat mereka terlihat kian perkasa pada tahun ini.

Baca Juga

Tidak hanya Liga Europa saja, diketahui bahwa skuad asuhan Erik ten Hag ini masih hidup dalam empat kompetisi bergengsi lainnya.

Maka, Manchester United pun diproyeksikan akan mendapatkan trofi pertamanya setelah puasa gelar selama beberapa tahun belakangan ini.

Baca Juga

Menatap kemenangan dalam laga melawan Barcelona kali ini, Erik ten Hag pun buka-bukaan dalam taktik yang ia lakukan untuk membungkam Blaugrana.

Frankie de Jong adalah pemain yang sangat diwaspadai oleh Ten Hag dan ia pun membuat racikan khusus untuk bisa menghentikannya dalam laga tersebut.

Benar saja, atas dasar hal itu, Manchester United pun berhasil menang yang membuktikan bahwa rencana dari Erik ten Hag memang manjur.

Baca Juga

1. Fred Adalah Kunci Kemenangan Mereka

Fred, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Dalam misi untuk menghentikan Frankie de Jong, Erik ten Hag pun menunjuk pemain tengah bertahan miliknya, Fred, untuk mengeksekusinya.

Dengan arahan sang pelatih, Fred benar-benar mampu menempel pergerakan dari Frankie de Jong yang membuatnya tidak dapat berkutik dalam laga Man United vs Barcelona.

Atas penampilan luar biasanya tersebut, Erik ten Hag pun melabeli pemainnya itu dengan sebutan nyamuk sehubungan dengan dirinya yang selalu berhasil menempel Frankie de Jong.

Dia juga mengatakan bahwa performa Fred layak menjadi pemain terbaik dalam laga tersebut setelah berhasil memainkan perannya dengan sangat rapi.

Tidak hanya itu, Fred bahkan menjadi pembuka gol dari Manchester United setelah ia berhasil menyarangkan bola di gawang Barcelona pada menit 47.

Baca Juga

Fred sendiri memang bukan pemain yang terlalu mencolok bagi Manchester United, tetapi di bawah asuhan Ten Hag, ia berhasil menjadi momok bagi lawan.

Performanya dalam laga kali ini pun cukup untuk membuktikan bahwa gelandang tengah asal Brazil tersebut memang salah satu faktor kebangkitan Setan Merah musim ini.

Baca Juga

Dengan skuad yang sedang merangkak naik dan para pemain yang juga sedang panas, bisa dibilang bahwa Manchester United kini sedang dalam bentuk terbaiknya.

Apes bagi Barcelona, mereka yang memang mengawali pertandingan Liga Europa dengan pincang tanpa duet Gavi dan Pedri memang bukan tandingannya.

Dengan begitu, Erik ten Hag tampaknya akan sukses membuat Manchester United akhirnya meraih kembali trofi penting setelah puasa cukup lama. 

Baca Juga

Sumber: Caught Offside

Manchester UnitedFredBarcelonaLiga EuropaBerita Liga EuropaErik ten Hag

Berita Terkini