x

Penonton Hadir Lagi, Madura United Tak Beri Kuota untuk Suporter Persija Jakarta

Jumat, 24 Februari 2023 21:32 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Pertandingan pada BRI Liga 1 antara Madura United vs Persib Bandung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan. (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Madura United mendapatkan kabar bagus dalam menatap pertemuan kontra Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu (26/02/23).

Kabar pertama dari kekuatan tim. Hal ini seiring kondisi kapten sekaligus bek andalan tim, Fachruddin Wahyudi Aryanto yang  semakin pulih.

Kabar bagus yang kedua adalah Madura United dipastikan kembali mendapat dukungan suporter, menyusul lampu hijau yang diberikan pihak keamanan.

Pihak panitia pelaksana (panpel) pertandingan Madura United memberi konfirmasi atas hal ini melalui surat bernomor 216/PANPEL/LIGA1/II/2023.

"Pelaksanaan pertandingan Madura United versus Persija Jakarta Minggu (26/02/23) pukul 15:00 WIB di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan," tulis surat itu.

Baca Juga

Panpel juga memastikan bahwa laga kontra Persija bisa dihadiri penonton lagi. Kebijakan ini tentu menjadi progres yang positif bagi Panpel Madura United.

Karena pada laga sebelumnya, klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu harus berjuang sendiri untuk meraih kemenangan di tengah lapangan.

Baca Juga

Tepatnya ketika ditahan imbang Persita Tangerang 1-1 pada Rabu (15/02/23) lalu. Ketika itu, laga pada pekan ke-25 Liga 1 berstatus tanpa penonton.

Namun, kabar bagus untuk Madura United itu tidak seiring keinginan pihak Persija. Lantaran surat itu memberi rekomendasi bahwa tidak ada suporter tim tamu.

"Kami sampaikan tidak ada penonton tim away yang hadir dalam pertandingan tersebut," sambung surat yang ditandatangi ketua panpel, Mohamad Alwi tersebut.

Baca Juga

1. Masih Dibatasi

Aksi suporter Madura United di tribune. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

Kendati demikian, pihak panpel juga tak mendapat keleluasaan dalam menggelar laga home kontra Persija Jakarta, yang kembali dihadiri penonton.

Madura United masih mendapat pembatasan kuota sebesar 50 persen dari kapasitas tribun yang ada Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGRP).

Stadion di Kabupaten Pamekasan Madura itu sejatinya bisa menampung 12 ribu penonton. Tapi karena ada pembatasan kuota, maka tiket yang dijual tak maksimal.

"Jadi, kuota tiket yang dijual saat pertandingan melawan Persija Jakarta adalah 6 ribu tiket," ucap Media Officer Madura United, Ferdiansyah Alifurrahman kepada INDOSPORT.com, Jumat (24/02/23).

"Rekomendasi langsung dari pihak keamanan memang demikian. Yaitu setengah dari kapasitas stadion," tambah Ferdi, sapaan karib dia.

Baca Juga

Situasi ini sejatinya bukan kali pertama dialami Madura United. Karena sejak Liga 1 memasuki putaran kedua, SGRP memang tidak pernah dipenuhi penonton.

Klub kebanggaan warga pulau garam itu harus menggelar 4 kali laga home di SGRP dengan pembatasan separuh dsri kapasitas stadion.

Baca Juga

Dimulai ketika Madura United menjamu Persib Bandung yang berujung kekalahan 0-1 pada (20/01/23) dan saat dikalahkan Persebaya Surabaya 0-2, Minggu (29/01/23). 

Pembatasan penonton juga berlanjut saat Madura United ditaklukkan Persis Solo 2-3, Senin (06/02/23). Sedangkan ketika ditahan imbang 1-1 Persita Tangerang, Rabu (15/02/23), laga berstatus tanpa penonton.

"Yang pasti, kami sangat bersyukur dengan kembali adanya penonton saat melawan Persija nanti," pungkas Ferdi.

Baca Juga
Persija JakartaMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini