x

Belanja Hemat Ala Napoli Bisa Bikin AC Milan Ketar-ketir, Kok Bisa?

Sabtu, 25 Februari 2023 03:34 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
Belanja ala Napoli bikin raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, ketar-ketir sebab Partenopei bidik pemain incaran Rossoneri, Rasmus Hojlund.

INDOSPORT.COM – Belanja ala Napoli bikin raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, ketar-ketir sebab Partenopei bidik pemain incaran Rossoneri, Rasmus Hojlund.

Sebagaimana diketahui, klub Liga Italia, Napoli, tengah menikmati periode kesuksesan di musim 2022/2023 ini.

Ada dua faktor mengapa Victor Osimhen cs ini bisa dibilang begitu perkasa entah itu di Liga Italia ataupun di Liga Champions.

Faktor pertama adalah menurunnya performa kompetitor mereka mengingat Juventus dikurangi 15 poin hingga terdepak di papan tengah klasemen buntut kejadian Plusvalenza.

Selain itu, AC Milan, yang menjadi juara bertahan Scudetto musim lalu, juga tengah terseok-seok di musim 2022/2023 ini.

Baca Juga

Alasan lain mengapa sang pemuncak klasemen Liga Italia musim 2022/2023 saat ini digdaya adalah hadirnya pemain yang tepat.

Tidak bisa dipungkiri bahwa pemain baru yang bisa dengan cepat beradaptasi dengan klub anyarnya itu berdampak luar biasa bagi tim yang dibelanya.

Baca Juga

Napoli mendatangkan Kvicha Kvaratskhelia dan Kim Min-jae pada bursa transfer musim panas lalu dengan harga yang murah.

Napoli tampaknya terpicu untuk mengulangi kesuksesan pembelian Kvicha Kvaratskhelia dan Kim Min-jae di bursa transfer musim panas mendatang.

Oleh sebab itu, Napoli bakal mencari pemain yang tepat bagi tim dengan harga yang murah dan apesnya ada target AC Milan, yang kini membela Atalanta, yaitu Rasmus Hojlund.

Baca Juga

1. Napoli Incar Hojlund

Rasmus Hojlund, wonderkid Denmark yang direbutkan AC Milan dan Napoli.

Direktur Olahraga Napoli, Cristiano Giuntoli, sudah menyusun rencana di bursa transfer musim panas mendatang, termasuk siap menggasak bomber Atalanta, Rasmus Hojlund, yang juga diincar AC Milan.

Ya, La Gazzetta dello Sport memerinci Napoli bakal merekrut bomber ciamik di musim mendatang, terlepas Victor Osimhen bakal dijual atau tidak.

Victor Osimhen sendiri saat ini menjadi salah satu pemain kunci di balik kesuksesan pasukan Luciano Spalletti di musim 2022/2023 ini.

Pria asal Nigeria ini mencetak 18 gol dan empat assist dalam 19 penampilannya di Liga Italia musim ini sekaligus mengukuhkan dirinya sebagai top skor Serie A saat ini.

Oleh sebab itu, Napoli memasang kocek harga yang sangat tinggi di atas 100 juta euro untuk Osimhen di tengah banyaknya minat raksasa Eropa yang tergiur dengan kemampuannya.

Baca Juga

Sebagai gantinya, Napoli tampak akan mulai mengejar bomber muda Atalanta, Rasmus Hojlund, yang juga menjadi target AC Milan di bursa transfer musim panas.

Rossoneri sendiri tentu saja membutuhkan regenerasi di sektor pos penyerang tengah mengingat Zlatan Ibrahimovic sudah berusia 41 tahun dan Olivier Giroud berumur 36 tahun.

Baca Juga

Oleh sebab itu, AC Milan bakal membutuhkan penyerang muda yang lebih berenergi lagi di lini serang mereka untuk musim depan dan Hojlund adalah salah satu targetnya.

Pria berusia 20 tahun itu menarik perhatian beberapa klub, seperti Arsenal, AC Milan, dan Napoli, karena pria asal Denmark ini langsung menjadi langganan starter bersama Atalanta.

Rasmus Hojlund mencetak 13 gol dan lima assist dalam 29 pertandingan bersama Atalanta di semua musim sejak didatangkan dari Sturm Graz pada Agustus 2022 lalu.

Jika Napoli adan AC Milan meminati jasa Rasmus Hojlund, harga sang pemain saat ini terbilang murah meriah karena berada di kisaran 15 juta euro atau sekitar 260 milar rupiah menurut Transfermarkt.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

Bursa TransferAC MilanNapoliAtalantaLiga ItaliaRasmus Hojlund

Berita Terkini