x

Kejutan! Tak Bakal Perpanjang Kontrak di AC Milan, Olivier Giroud Bakal Pulang ke Liga Inggris

Minggu, 26 Februari 2023 18:16 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Olivier Giroud dilaporkan tidak akan perpanjang kontrak di AC Milan dan bakal pulang ke Liga Inggris (Premier League) pada bursa transfer musim panas ke depan.

INDOSPORT.COMOlivier Giroud dilaporkan tidak akan perpanjang kontrak di AC Milan dan bakal pulang ke Liga Inggris (Premier League) pada bursa transfer musim panas ke depan.

Sebagaimana diketahui, Olivier Giroud saat ini bisa dibilang menjadi tulang punggung raksasa Liga Italia, AC Milan.

Terlebih lagi, pria berusia 36 tahun itu tampaknya menjadi satu-satunya sosok yang bisa diandalkan Rossoneri di atas lapangan hijau saat ini.

Hal ini tak lepas dari Zlatan Ibrahimovic yang masih dalam proses pemulihan setelah naik meja operasi pada Mei 2022 lalu dan performa Divock Origi yang angin-anginan.

Olivier Giroud juga terbilang menjadi sosok yang berperan besar dalam meloloskan AC Milan ke 16 besar Liga Champions setelah bertahun-tahun kebanyakan gugur di fase grup.

Baca Juga

Bagaimana tidak? Eks bintang Chelsea ini sudah mencetak empat gol dan dua assist di tujuh laga terakhir Tim Merah Hitam di Liga Champions.

Hanya saja, performa penyerang berpaspor Prancis ini sempat terganggu setelah sang pemain ‘kena mental’ karena kalah di final Piala Dunia 2022 melawan Timnas Argentina.

Baca Juga

Performa Giroud di Piala Dunia 2022 ini tentu tidak bisa dianggap remeh karena sang pemain menjaringkan empat gol di ajang akbar empat tahunan tersebut dan membantu Les Bleus mencapai final.

AC Milan saat ini masih mengupayakan perpanjangan kontrak Olivier Giroud yang bakal berakhir di musim panas nanti mengingat sang pemain tetap punya peran vital baik di dalam maupun di luar lapangan.

Namun, kabar buruknya Olivier Giroud dikabarkan tidak akan memperpanjang kontraknya bersama AC Milan dan dirumorkan bakal pulang ke Liga Inggris. Lantas, klub manakah yang mau meminang sang pemain?

Baca Juga

1. Tim Gurem Liga Inggris Minati Giroud

Aksi Olivier Giroud di laga Liga Italia, AC Milan vs Sassuolo.

Olivier Giroud dilaporkan membuka peluang untuk kembali ke Liga Inggris pada musim depan dan memilih sebuah klub yang berbasis di London.

Olivier Giroud bakal menjadi pemain gratisan pada bursa transfer musim panas mendatang jika tak menandantangani perpanjangan kontrak bersama AC Milan.

Kabar kembalinya pria berusia 36 tahun ke Liga Inggris itu digelorakan oleh The Sun di tengah banyaknya minat tim Liga Inggris yang tertarik membeli jasanya.

Tim gurem, seperti West Ham United, Brentford, Fulham, dan Crystal Palace, adalah empat klub Premier League yang berpotensi meminang top skor Timnas Prancis tersebut.

Selama bermain di Liga Inggris, Giroud sudah menjaringkan 90 gol baik bersama Chelsea maupun Arsenal dan tampak masih bisa menjadi aset berharga bagi tim gurem Liga Inggris.

Baca Juga

Crystal Palace dan West Ham United membutuhkan seorang pencetak gol yang andal mengingat kedua tim tersebut kesulitan mencetak gol sepanjang musim 2022/2023 ini.

Bintang asal Prancis ini juga bisa bergabung ke Fulham yang mana sang pemain nantinya akan bereuni dengan eks pemain Chelsea, Willian, di Craven Cottage.

Baca Juga

Striker berpostur jangkung itu sebelumnya sudah memenangi trofi bergengsi bersama Arsenal (3x Piala FA) dan Chelsea (1x Piala FA, Liga Champions, dan Liga Europa).

Sementara itu, jasa Olivier Giroud di AC Milan begitu besar mengingat ia sudah menjaringkan 25 gol dan 11 assist dalam 68 penampilan di semua musim.

Selain itu, Olivier Giroud juga merupakan pemain kunci AC Milan dalam memenangi Scudetto musim 2021/2022 lalu sehingga Rossoneri pastinya akan kehilangan besar bila striker asal Prancis itu fix cabut dari San Siro.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Bursa TransferAC MilanWest Ham UnitedOlivier GiroudCrystal PalaceFulhamBrentford

Berita Terkini