x

Milan vs Atalanta: Incar Kiper Jempolan Piala Dunia, Rossoneri Kena Sikut Inter Milan

Minggu, 26 Februari 2023 12:42 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Incar kiper jempolan Piala Dunia, Guillermo Ochoa, Rossoneri kena sikut Inter Milan jelang laga Liga Italia (Serie A) antara AC Milan vs Atalanta.

INDOSPORT.COM – Incar kiper jempolan Piala Dunia, Guillermo Ochoa, Rossoneri kena sikut Inter Milan jelang laga Liga Italia (Serie A) antara AC Milan vs Atalanta.

Raksasa Liga Italia, AC Milan, saat ini tengah berjuang keras untuk bisa keluar dari keterpurukan yang diderita di musim 2022/2023 ini.

Skuad asuhan Stefano Pioli ini sempat terseok-seok di sembilan laga terakhir di semua ajang seusai selesainya Piala Dunia 2022 yang mana Milan hanya mampu menang dua kali saja.

Situasi buruk tersebut tentu tak bisa membuat Stefano Pioli diam saja sehingga sang pelatih harus mengubah sistemnya.

Setelah berganti formasi dengan sistem tiga bek dari empat bek, AC Milan kini mulai memanen tiga kemenangan beruntun di semua ajang.

Baca Juga

Hanya saja, sistem tiga bek itu berimbas dengan paceklik gol bagi Olivier Giroud cs yang mana Rossoneri hanya mencetak satu gol masing-masing dalam tiga laga terakhir tersebut.

Tim Merah Hitam berpeluang memperpanjang rentetannya menjadi empat kemenangan beruntun di laga lanjutan Liga Italia kontra Atalanta pada Senin (27/02/2023) dini hari WIB nanti.

Baca Juga

Sang peraih Scudetto musim 2021/2022 ini tentu mempunyai modal positif dalam menyambut laga Liga Italia antara AC Milan vs Atalanta nanti mengingat mereka dalam tren tiga kemenangan beruntun.

Hanya saja, AC Milan harus berjuang keras dengan pemilihan pemain yang ada mengingat pembelian pemain di dua bursa transfer terakhir kurang berdampak besar bagi tim.

Rossoneri kini mengincar kiper jempolan Piala Dunia asal Meksiko yang membela Salernitana, Guillermo Ochoa, yang juga mendapat gangguan dari Inter Milan jelang laga Liga Italia antara AC Milan vs Atalanta.

Baca Juga

1. Ochoa Diperebutkan AC Milan dan Inter Milan

Guillermo Ochoa, kiper Salernitana FC. (Foto: Instagram@ussalernitana1919official)

Menurut laporan yang beredar, kiper Timnas Meksiko sekaligus Salernitana, Guillermo Ochoa, diperebutkan oleh dua raksasa Liga Italia, AC Milan dan Inter Milan.

Guillermo Ochoa sebelumnya bergabung ke Salernitana sebagai pemain gratisan pada Januari 2023 lalu mengingat dirinya bisa terus menjaga permainan impresif sejak edisi Piala Dunia 2010.

Kiper berusia 38 tahun tersebut memang mencatatkan sejumlah penyelamatan dalam enam laga Liga Italia kendatipun harus memungut bola dari gawangnya sebanyak 17 kali.

Namun, penjaga gawang bertinggi 183 cm itu diparkir oleh Salernitana setelah Luigi Sepe sudah pulih dari cedera yang dibekapnya.

Terlebih lagi, ada kabar mengenai ketersediaan Ochoa untuk menjadi pelapis kiper utama membuat AC Milan dan Inter Milan kepincut untuk mendapatkan jasanya.

Baca Juga

AC Milan sebelumnya sudah tertatih-tatih dalam lima bulan mengingat Mike Maignan harus menepi karena cedera, sedangkan Ciprian Tatarusanu bukanlah kiper jempolan untuk menjadi pelapis di Rossoneri.

Sementara itu, Samir Handanovic yang kini sudah semakin menua tentu harus merelakan takhtanya diambil alih oleh Andre Onana.

Baca Juga

Kiper asal Slovenia yang berusia 38 tahun itu berpotensi untuk pensiun di akhir musim 2022/2023 ini sehingga Nerazzurri harus segera mencari penjaga gawang baru.

Sebagai informasi, Guillermo Ochoa sendiri sudah masuk dalam daftar skuad Timnas Meksiko di Piala Dunia 2006 silam.

Guillermo Ochoa saat ini sudah mengantongi 135 caps bagi Timnas Meksiko dan sudah tampil bagi Club America, Ajaccio, Malaga, Granada, Standard Liege, dan Salernitana di kancah klub.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

Bursa TransferMeksikoAC MilanInter MilanGuillermo OchoaSalernitana

Berita Terkini