x

Persija vs Persib Ditunda, Marc Klok Move On Alihkan Fokus Hadapi Persik

Minggu, 5 Maret 2023 11:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, sudah fokus menatap pertandingan Liga 1 selanjutnya menghadapi Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, sudah fokus menatap pertandingan selanjutnya menghadapi Persik Kediri, pada laga kadang kompetisi Liga 1 2022-2023, Rabu (08/03/23).

Pemain yang menggunakan nomor punggung 10 ini, sebelumnya bersama rekan-rekannya sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Namun, pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung, yang sejatinya akan berlangsung pada Sabtu (04/03/23) pukul 15.00 WIB, harus ditunda lantaran tidak mendapat izin dari pihak Kepolisian.

Keputusan resmi soal ditundanya laga tersebut, sudah diputuskan melalui surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) tertanggal 1 Maret 2023. PT LIB menyampaikan akan merancang ulang jadwal pertandingan.  

Setelah ada keputusan tersebut, Marc Klok bersama rekan-rekannya langsung mengalihkan persiapan untuk menghadapi Persik Kediri, pada pertandingan pekan ke-29 kompetisi Liga 1 2022-2023. 

Baca Juga

Selain itu, pada pertandingan nanti Marc Klok akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan menargetkan kemenangan. Pasalnya, skuat Maung Bandung saat ini sedang bersaing untuk menjadi juara di Liga 1 2022-2023.

Sejauh ini, hingga memasuki pekan ke-27 kompetisi Liga 1 2022-2023, posisi pemuncak klasemen sementara ditempati oleh PSM Makassar dengan mengoleksi 59 poin. Sedangkan Persib di posisi kedua 52 poin dan Persija di tempat ketiga dengan 51 poin.

Baca Juga

"Kita harus lebih berkonsentrasi lagi. Sekarang semua harus bekerja keras untuk memenangkan pertandingan selanjutnya," kata Marc Klok dikutip dari laman Persib, Sabtu (04/03/23).

Meski sudah fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Persik Kediri, namun pemain naturalisasi ini masih menyayangkan pertandingan tandang menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-28 Liga 1 2022-2023, harus ditunda.

Baca Juga

1. Kecewa dan Berharap Perbaikan Sepak Bola Indonesia

Gelandang Persib, Marc Klok saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (14/02/23).

Marc Klok berharap, sepak bola Indonesia bisa lebih baik lagi di masa yang akan datang. Untuk itu, perlu ada pembenahan di beberapa aspek agar kompetisi bisa lebih baik lagi.

"Yang pertama saya ingin bicara jika di kompetisi ini banyak sekali pertandingan yang ditunda. Contohnya di Persib sendiri, melawan Bhayangkara FC ditunda, saat menghadapi Borneo FC juga kami hampir gagal bertanding," ucap Klok.

Lebih lanjut Marc Klok berharap ke depannya tidak ada lagi jadwal pertandingan yang ditunda, sebab penundaan jadwal cukup memengaruhi kondisi tim.

"Apalagi untuk pertandingan besar sekarang ini, terlebih kami tim yang sama-sama bertarung untuk merebut gelar juara. Saya rasa kurang adil jika momentum ini harus tertunda," tegas Marc Klok.

Sementara itu, setelah ada keputusan pertandingan Persija menghadapi Persib ditunda, pelatih Luis Milla memutuskan untuk meliburkan aktivitas latihan skuat Maung Bandung.

Baca Juga

Pelatih asal Spanyol ini menuturkan, keputusan untuk meliburkan aktivitas latihannya diambil agar anak asuhnya bisa beristirahat sebelum melakoni laga selanjutnya pada pekan ke-29 kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Semula kami sudah merencanakan program untuk menghadapi pertandingan. Namun, semuanya tiba-tiba berubah, jadi saya lebih baik memberikan waktu libur untuk pemain," kata Luis Milla.

Baca Juga

Tim Persib sendiri menurut Luis Milla, akan diliburkan selama dua hari dan akan kembali berlatih pada Minggu (05/03/23), untuk persiapan menghadapi Persik Kediri pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023.

“Kami akan kembali awal pekan dan memiliki persiapan setidaknya tiga hari untuk melawan Persik. Kami harus kembali bekerja keras dalam persiapan menuju pertandingan itu," ujar Luis Milla.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini berharap, penundaan jadwal pertandingan Liga 1 2022-2023 tidak terulang lagi. Pasalnya, dengan adanya penundaan jadwal, maka akan mengubah program yang sudah disiapkan sebelumnya.

"Saya berharap ini (penundaan) tidak terulang. Di negara ini harus lebih serius mempersiapkan rencana untuk sebuah pertandingan," harap pelatih Persib Bandung di Liga 1, Luis Milla.

Baca Juga
Persib BandungPersija JakartaLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Marc KlokBerita Liga 1

Berita Terkini