x

Daftar Tim Lolos Perempat Final Liga Champions: Bayern Munchen dan AC Milan Menyusul

Kamis, 9 Maret 2023 08:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
Daftar sementara tim yang lolos perempat final Liga Champions 2022-2023, Bayern Munchen dan AC Milan baru saja menyusul Chelsea dan Benfica.

INDOSPORT.COM – Daftar sementara tim yang lolos perempat final Liga Champions 22/23, di mana Bayern Munchen dan AC Milan baru saja menyusul Chelsea dan Benfica.

Bayern Munchen memastikan lolos ke babak 8 besar Liga Champions setelah kembalu menunjukkan dominasinya atas raksasa Prancis, Paris Saint-Germain.

Dalam duel yang tersaji di Allianz Arena, Kamis (09/03/23) dinihari WIB, Lionel Messi dan Kylian Mbappe dibuat tidak berkutik. PSG akhirnya harus mengakui kekalahan dari Bayern Munchen dengan skor 0-2.

Dua gol kemenangan raksasa Bundesliga tersebut berhasil diciptakan oleh Erix Maxim Choupo-Moting di menit ke-61 dan S erge Gnabry menit ke-89.

Hasil ini membuat Die Roten berhak lolos ke babak 8 besar atau perempat final Liga Champions dengan keunggulan agregat 3-0, setelah di leg pertama sempat menang 1-0 di kandang PSG.

Baca Juga


Di saat yang bersamaan, AC Milan juga lolos ke perempat final turnamen paling elite di Eropa setelah mengalahkan Tottenham Hotspur dalam laga away mereka.

Bertanding di Stadion Tottenham, Rossonerri sejatinya hanya mampu bermain imbang tanpa gol alias 0-0 menghadapi pasukan Antonio Conte.

Baca Juga

Namun, AC Milan sudah memiliki tabungan keunggulan 0-1 saat mereka memenangi laga leg pertama atas Spurs di San Siro.

Kemenangan Bayern Munchen dan AC Milan ini memastikan kedua tim menyusul jejak Chelsea dan Benfica yang lebih dulu lolos ke perempat final Liga Champions 2022-2023.

Benfica berhasil menunjukkan dominasinya atas Club Bruggee, dengan leg kedua yang berlangsung Rabu kemarin berhasil dengan skor telak 5-1.

Baca Juga

1. Daftar Tim Lolos 8 Besar Liga Champions

Daftar sementara tim yang lolos ke perempat final Liga Champions 2022-2023:

Hasil ini membuat tim asal Portugal tersebut lolos setelah mencatat kemenangan agregat 5-1 atas Club Bruggee.

Lain halnya dengan Chelsea. Secara mengejutkan, tim yang diprediksi bakal tersingkir justru mampu mencatat kemenangan comeback atas Borussia Dortmund.

Pada leg kedua yang digelar di Stamford Bridge, Chelsea mampu memukul telak Dortmund dengan skor 2-0. Ini memberikan tim London Barat kemenangan agregat 2-1 atas lawannya.

Empat slot perempat final Liga Champions lainnya baru akan diperebutkan delapan tim lain di rangkaian pertadingan yang digelar pekan depan.

Di antaranya Porto vs Inter Milan, Manchester City vs RB Leipzig, Napoli vs Eintracht Frankfurt dan Real Madrid vs Liverpool.

Baca Juga

Berikut daftar sementara tim yang lolos ke perempat final Liga Champions 2022-2023:

1. Benfica

2. Chelsea

3. Bayern Munchen

4. AC Milan

ChelseaLiga ChampionsBayern MunchenAC MilanBenficaAC Milan NewsBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini