x

Hasil Liga Champions Tottenham vs AC Milan: Kartu Merah Romero Muluskan Jalan Rossoneri ke 8 Besar

Kamis, 9 Maret 2023 05:09 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Laga Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs AC Milan pada Kamis (09/03/2023) sajikan karu merah Cristian Romero muluskan jalan Rossoneri ke perempat final.

INDOSPORT.COM – Laga Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs AC Milan pada Kamis (09/03/2023) sajikan karu merah Cristian Romero muluskan jalan Rossoneri ke perempat final.

Laga Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs AC Milan ini berakhir dengan skor 0-0 yang membuat Rossoneri lolos ke perempat final karena menang agregat 1-0.

Emerson Royal mendapatkan peluang dengan tendangannya dari luar kotak penalti pada menit ke-11 yang masih membentur Fikayo Tomori sehingga bisa ditangkap dengan baik oleh Mike Maignan.

Junior Messias mendapatkan peluang ciamik dari sisi kanan lapangan pada menit ke-18 , tetapi sepakannya masih melebar ke kiri gawang Frasier Forster.

Harry Kane melepaskan tembakan dari kanan lapangan yang membentur salah satu pemain AC Milan pada menit ke-35. Untung saja, Maignan masih bisa menepis si kulit bundar dengan kakinya.

Baca Juga

Tottenham mengancam lewat Ivan Perisic pada menit ke-42, sayangnya tandukan sang pemain masih terlalu lemah sehingga bisa ditangkap Maignan dengan mudah.

Baik The Spurs maupun Rossoneri, kedua tim sama-sama menguasai bola sebanyak 50:50, tetapi masih belum ada peluang yang begitu berbahaya yang diciptakan oleh salah satu klub tersebut.

Baca Juga

Selain penguasaan bola yang sama-sama 50 persen, Tottenham dan Milan juga melepaskan dua tembakan yang mana tak ada satu pun yang mengarah ke gawang.

Kedudukan 0-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama leg kedua 16 besar Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs AC Milan. Rossoneri masih unggul 0-1 secara agregat.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Laga Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs AC Milan. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Brahim Diaz nyaris saja mencetak gol setelah melewati beberapa adangan pemain Tottenham Hotspur, tetapi sepakannya masih bisa dihalau oleh Frasier Forster pada menit ke-51.

Pierre-Emile Hojbjerg melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti pada menit ke-64 yang masih bisa dihalau oleh Mike Maignan.

Rafael Leao mengamcam gawang Tottenham lewat sepakannya pada menit ke-66 yang sayangnya masih bisa diblok oleh tembok hidup The Spurs.

Brahim Diaz mengancam gawang Tottenham setelah berhasil meliuk-liuk melewati adangan bek The Spurs dan melepaskan tembakan.

Sayangnya, tembakan Diaz masih membentur salh satu bek Tottenham Hotspur dan Olivier Giroud lantas langsung menyambut bola mentah itu dengan sontekannya yang sayangnya masih bisa dihalau Frasier Forster.

Baca Juga

Kini giliran Harry Kane yang mengancam lewat sundulannya dengan menjatuhkan diri yang masih melebar ke kanan gawang Maignan pada menit ke-68.

Tottenham harus bermain dengan 10 pemain setelah Cristian Romero menerima kartu kuning kedua karena melanggar Theo Hernandez dengan keras.

Baca Juga

AC Milan mendapatkan peluang dari serangan balik yang mana Rafael Leao tengah melakukan penetrasi dan menembak bola yang masih bisa diblok bek Spurs.

Sandro Tonali lantas menyambut bola mentah  itu dengan sepakan pada menit ke-83, sayangnya masih bisa diblok oleh salah satu pemain Tottenham Hotspur.

Ismael Bennacer mencoba peruntungannya melepas tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-86. Namun, tendangannya masih bisa ditangkap dengan baik oleh Frasier Forster.

Baca Juga

Harry Kane mengancam gawang AC Milan lewat tandukannya saat tambahan waktu. Untung saja Mike Maignan sigap menepis sundulan pria asal Inggris itu.

AC Milan mendapatkan serangan balik seusai tandukan Harry Kane gagal. Sayangnya sepakan Divock Origi masih membentur tiang dan bisa ditangkap oleh Frasier Forster.

Kedudukan 0-0 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhir laga leg kedua Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs AC Milan.

Dengan demikian, AC Milan berhak lolos ke perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2011/2012 lalu setelah menang agregat 1-0 dari Tottenham Hotspur.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Frasier Forster; Cristian Romero, Clement Lenglet, Ben Davies; Emerson Royal, Olivier Skipp, Pierre-Emile Hojbjerg, Ivan Perisiv; Dejan Kulusevski, Son Heung-min; Harry Kane.

AC Milan (3-4-2-1): Mike Maignan; Pierre Kalulu, Malick Thiaw, Fikayo Tomori; Junior Messias, Rade Krunic, Sandro Tonali, Theo Hernandez; Brahim Diaz, Rafael Leao; Olivier Giroud.

Liga ChampionsAC MilanTottenham HotspurCristian Romero

Berita Terkini