x

Masih Cari Kiper Baru, AC Milan Incar The Next Alisson Milik Liverpool

Rabu, 8 Maret 2023 23:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Italia, AC Milan, mengincar ‘The Next Alisson’ milik Liverpool untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas mendatang. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, AC Milan, mengincar ‘The Next Alisson’ milik Liverpool untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas mendatang.

Hal tersebut dikarenakan AC Milan masih mencari kiper baru yang dapat berguna untuk menjadi pelapis kuat dari Mike Maignan.

Saat ini, AC Milan sebenarnya telah memiliki 4 kiper, yakni Mike Maignan, Ciprian Tatarusanu, Devis Vasquez, dan Antonio Mirante.

Seperti diketahui, Mike Mignan merupakan penjaga gawang andalan AC Milan dalam seluruh kompetisi, termasuk Liga Champions dan Liga Italia.

Namun, Mike Maignan justru sempat mengalami cedera dan harus absen dalam beberapa bulan untuk membela AC Milan.

Baca Juga

Pada saat itu, Milan lantas menempatkan Ciprian Tatarusanu untuk menggantikan peran yang ditinggalkan oleh Maignan.

Kendati demikian, penampilan yang ditunjukkan Ciprian Tatarusanu tidak mampu memuaskan pelatih maupun petinggi AC Milan.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Tatarusanu justru tampil kurang maksimal, karena dia tercatat telah kemasukan 22 gol dalam 16 laga yang dilakoni bersama AC Milan.

Meskipun AC Milan telah mendatangkan Devis Vasquez pada jendela transfer Januari lalu, tetapi kiper berpaspor Kolombia tersebut masih belum mendapat kepercayaan.

Maka dari itu, AC Milan berniat untuk mendatangkan 'The Next Alisson' miliki Liverpool pada jendela bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

1. Milan Datangkan The Next Alisson

Brahim Diaz (tengah) merayakan golnya di laga AC Milan vs Tottenham Hotspur (15/02/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

AC Milan berniat untuk mendatangkan ‘The Next Alisson’ yang dimiliki oleh Liverpool pada bursa transfer yang diperkirakan dibuka pada Juli mendatang.

Penjaga gawang yang digadang-gadang bakal menjadi ‘The Next Alisson’ milik Liverpool adalah Marcelo Pitaluga.

Pemain yang memiliki nama lengkap Marcelo de Araujo Pitaluga tersebut saat ini memperkuat Liverpool U-21.

Marcelo Pitaluga sendiri merupakan penjaga gawang tim usia muda Liverpool yang sempat dipinjamkan ke klub divisi 2Liga Inggris, FC Macclesfield.

Meskipun baru berusia 20 tahun, Pitaluga mampu mencatatkan 7 kali clean sheet dalam 31 pertandingan yang dilakoninya selama ini.

Baca Juga

Bahkan, penjaga gawang berpaspor Brasil tersebut telah mempersembahkan 1 trofi Piala Liga Inggris 2022 ketika menjadi cadangan di tim senior Liverpool pada 2021-2022.

Maka dari itu, AC Milan tertarik untuk memboyong Marcelo Pitaluga ke San Siro pada jendela transfer yang akan dibuka selanjutnya.

Baca Juga

Terlebih lagi, Milan sudah mengagumi bakat yang dimiliki oleh Marcelo Pitaluga sejak lama. Serta, tim berjuluk Rossoneri tersebut telah mengirim scouting untuk memantau kualitasnya.

“AC Milan dan Atletico Madrid adalah pengagum Pitaluga sejak lama,” tulis laporan yang dikutip dari Football Insider 247.

“Dan mereka diketahui telah mengirim pencari bakat untuk menyaksikannya beraksi untuk tim U-21 Liverpool melawan Arsenal, Senin (06/03/23),” lanjut laporan tersebut.

Baca Juga

Sumber: Football Insider

Bursa TransferLiverpoolAC MilanAlisson BeckerBerita Bursa TransferMarcelo Pitaluga

Berita Terkini