x

Murah Meriah! Lini Pertahanan Senilai Rp815 Miliar, Simbol Kokohnya AC Milan Bungkam Tottenham

Kamis, 9 Maret 2023 06:18 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Lini pertahanan senilai Rp815 miliar jadi simbol kekokohan Rossoneri di laga leg kedua Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs AC Milan.

INDOSPORT.COM Lini pertahanan senilai Rp815 miliar jadi simbol kekokohan Rossoneri di laga leg kedua Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs AC Milan.

Sebagaimana diketahui, AC Milan tengah tidak baik-baik saja di musim 2022/2023 ini meski berstatus sebagai juara bertahan Scudetto musim lalu.

Salah satu penyebab dari menurunnya performa AC Milan di musim ini bisa dibilang adalah pemain baru yang tak bisa langsung nyetel dengan racikan strategi Stefano Pioli.

Dengan kata lain, strategi Paulo Maldini dan Ricky Massara dalam merekrut pemain anyar di bursa transfer sebelumnya terbilang tidak berhasil.

Oleh karena itu, AC Milan kerap terseok-seok dalam upaya mengamankan poin sempurna, termasuk hanya meraih dua dari sembilan kemenangan seusai Piala Dunia 2022 selesai.

Baca Juga

Sadar dengan hasil negatif tersebut, Stefano Pioli mau tidak mau harus mencoba pendekatan lain dengan mengubah formasi permainan Rossoneri menjadi 3-4-3.

Hal itu berjalan dengan baik yang mana Tim Merah Hitam sempat berada dalam tren empat kemenangan beruntun di semua ajang.

Baca Juga

Sayangnya, kemenangan beruntun AC Milan itu berhenti setelah Fikayo Tomori cs dibekuk oleh Fiorentina dengan skor 2-1 di laga lanjutan Liga Italia pada Minggu (05/03/2023).

Meskipun demikian, lini pertahanan AC Milan patut diacungi jempol dalam beberapa pertandingan terakhir yang mana Rossoneri menjadi beberapa kali mencatatkan nirbobol.

Hal itu tampak lagi di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs AC Milan yang mana lini pertahanan senilai Rp815 miliar rupiah ini jadi simbol kekokohan Rossoneri.

Baca Juga

1. Lini Pertahanan AC Milan Murah Meriah dan Sukses

Pierre Kalulu menjadi salah satu pemain murah meriah di lini pertahanan AC Milan, selain Malick Thiaw, Fikayo Tomori, dan Mike Maignan (kiper).

Lini pertahanan Rossoneri terbukti kokoh dan murah meriah karena menghabiskan 50 juta euro (sekitar Rp815 miliar) saja dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs AC Milan.

Lini pertahanan di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs AC Milan itu berisikan Mike Maignan (kiper), Pierre Kalulu, Malick Thiaw, dan Fikayo Tomori.

Dilansir dari cuitan Fabrizio Romano melalui Twitter, Maignan dahulu dibeli senilai 15 juta euro, Kalulu gratis, Thiaw 6 juta euro, dan Fikayo Tomori 29 juta euro sehingga jika ditotal seluruhnya adalah 50 juta euro.

Kalulu, Thiaw, dan Tomori sendiri sudah bermain bersama dalam empat laga terakhir yang mana tiga bek AC Milan itu kebobolan dua gol dan mencatatkan tiga kali nirbobol.

Terlebih lagi, pertahanan AC Milan dinilai lebih kuat lagi, apalagi setelah Mike Maignan kembali mengawal gawang Rossoneri seusai sembuh dari cedera panjang.

Baca Juga

Sementara itu, Thiaw membuktikan dirinya bisa menjadi pemain kepercayaan Stefano Pioli dalam mengawal lini pertahanan Tim Merah Hitam setelah banyak yang mengecapnya sebagai pembelian gagal.

Selain itu, lini pertahanan Rossoneri juga berkali-kali sukses menetralisir gempuran yang dilancarkan Tottenham Hotspur pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga

Selain kokohnya lini pertahanan Rossoneri, performa Maignan juga layak diapresiasi setelah kiper asal Prancis itu berhasil mementahkan peluang Harry Kane cs.

Meskipun berakhir imbang tanpa gol di leg kedua babak 16 besar Liga Champions lawan Tottenham Hotspur, AC Milan berhak lolos ke babak perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2011/2012 lalu.

Laju AC Milan di Liga Champions akhir-akhir musim ini juga tak terlalu apik setelah di musim 2021/2022, pasukan Stefano Pioli tak bisa berbuat banyak karena menghuni dasar klasemen di bawah Atletico Madrid, Liverpool, dan Porto.

Baca Juga

Sumber: Twitter/Fabrizio Romano

Liga ChampionsAC MilanTottenham HotspurFikayo TomoriLiga ItaliaMike MaignanPierre KaluluMalick Thiaw

Berita Terkini