x

Tahan Imbang Porto di Liga Champions, Gelandang Inter Milan Pulang dengan Kepala Tegak

Rabu, 15 Maret 2023 11:17 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Inter Milan menahan Porto di leg kedua 16 besar Liga Champions 2022-2023. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM – Gelandang Inter Milan, Henrikh Mkhitaryan, langsung tegak kepala usai menahan imbang Porto dalam ajang Liga Champions (UEFA Champions League).

Henrikh Mkhitaryan sukses dalam pertandingan Liga Champions 2022-2023 antara Porto vs Inter, yang berlangsung di Estadio Do Dragao, Rabu (15/03/23) dini hari.

Pasalnya, duel yang mempertemukan antara Porto vs Inter dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-2023, berakhir dengan skor 0-0.

Hasil itu lantas membuat Inter Milan berhak memastikan diri untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions 2022-2023.

Hal tersebut dikarenakan Inter Milan mampu menang atas Porto pada laga leg pertama di Giuseppe Meazza, (23/02/23) lalu, dengan skor 1-0.

Baca Juga

Meskipun mampu menang secara agregat atas Porto, Inter Milan terlihat kalah dalam segi permain di leg kedua yang berlangsung .

Il Nerazzurri, julukan Inter Milan, tercatat hanya mampu mencatatkan penguasan bola sebanyak 32,1 persen saja.

Baca Juga

Sementara, tim tuan rumah membukuan catatan yang lebih baik daripada Inter. Pasalnya, Porto mampu menorehkan 67,9 persen.

Selain itu, Porto menciptakan total tembakan yang lebih banyak dari Inter Milan, yakni total 21 tembakan dengan 7 diantaranya mengarah ke gawang.

Kendati demikian, Henrikh Mkhitaryan justru tegak kepala dengan hasil akhir pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 antara Porto vs Inter.

Baca Juga

1. Mkhitaryan Tegak Kepala

Henrikh Mkhitaryan, pemain Inter Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Henrikh Mkhitaryan tegak kepala usai membantu Inter Milan menahan imbang Porto dalam leg kedua Liga Champions 2022-2023.

Hal tersebut sekaligus membawa Mkhitaryan cs menang agregat atas Porto, 1-0. Alhasil, Inter Milan melaju ke fase perempat final.

Maka tak ayal jika Henrikh Mkhitaryan lantas merasa tegak kepala atas keberhasilan Inter Milan menembus babak 8 besar.

Pasalnya, Inter Milan sudah lama tidak mencapai fase perempat final Liga Champions, setelah terakhir kali dicapai pada 2005-2006.

Selain itu, Henrikh Mkhitaryan baru mempersembahkan satu trofi untuk Inter Milan, itupun Piala Super Italia 2022-2023.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Mkhitaryan akan menjadi salah satu pemain yang berkontribusi dalam membawa pulang trofi “Si Kuping Besar” yang kedua, jika membawa Inter meraih gelar juara Liga Champions 2022-2023.

Bahkan, Henrikh Mkhitaryan mengungkapkan apabila para penggawa Inter Milan selalu bermimpi, dan ingin melakukan yang terbaik.

Baca Juga

“Kami selalu bisa bermimpi, kami ingin melakukan yang terbaik yang kami bisa. Ini kesempatan bagus, Inter sudah lama tidak mencapai perempat final,” ujar Mkhitaryan dikutip FC Inter News.

“Kami memiliki dua pertandingan yang sangat sulit di depan kami, tetapi kami harus tetap fokus dan kami akan melakukan segalanya untuk terus maju,” tambah Henrikh Mkhitaryan.

“Kami harus berjuang sampai akhir, kami tahu ini akan menjadi pertandingan besar tapi kami selalu berusaha melakukan yang terbaik di pertandingan ini,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: FC Inter News

Liga ChampionsInter MilanFC PortoHenrikh MkhitaryanBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini