x

Gagal Kena Scam, Penampilan Mudryk di Timnas Ukraina Buat Arsenal Berterima Kasih kepada Chelsea

Senin, 27 Maret 2023 06:16 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Penampilan menyedihkan Mykhaylo Mudryk bersama Timnas Ukraina di kualifikasi Euro 2024 membuat Arsenal berterima kasih kepada Chelsea. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM – Penampilan menyedihkan Mykhaylo Mudryk bersama Timnas Ukraina di kualifikasi Euro 2024 membuat Arsenal berterima kasih kepada Chelsea.

Seperti diketahui, Chelsea secara mengejutkan berani untuk membajak Mykhaylo Mudryk dari incaran Arsenal pada bursa transfer Januari 2023 lalu.

Bahkan, untuk mendatangkan Mudryk dari Shakhtar Donetsk turut membuat The Blues harus mengeluarkan biaya sebesar 100 juta euro (sekitar Rp1,6 triliun).

Langkah tersebut terbilang cukup berani karena Mudryk sudah lama tidak melakoni pertandingan dalam kompetisi resmi akibat perang di Ukraina.

Meski sempat tampil menjanjikan di laga debut, performa Mykhaylo Mudryk justru semakin menurun baik di Chelsea maupun di Timnas Ukraina.

Baca Juga

Pada pertandingan hari pertama melawan Timnas Inggris di kualifikasi Euro 2024, Minggu (26/3/23), Mudryk tampil begitu menyedihkan bersama Timnas Ukraina.

Dalam laga tersebut, Timnas Ukraina harus takluk dengan skor 2-0 saat bertandang ke markas Three Lions di Stadion Wembley.

Baca Juga

Dua gol untuk kemenangan Timnas Inggris dicetak oleh Harry Kane pada menit ke-37 dan Bukayo Saka di menit ke-40.

Sementara Timnas Ukraina sama sekali tidak mendapat peluang berbahaya karena tak mampu melepaskan tembakan tepat sasaran.

Oleh karena itu, keputusan membeli Mykhaylo Mudryk telah membuat Arsenal berterima kasih kepada Chelsea.

Baca Juga

1. Mudryk Tampil di Bawah Standar

Duel Mykhailo Mudryk dan Mohamed Salah di laga Liverpool vs Chelsea. REUTERS/Phil Noble

Squawka mengungkapkan fakta ironis atas performa Mykhaylo Mudryk ketika bermain selama 61 menit bersama Timnas Ukraina.

Pada pertandingan melawan Timnas Inggris, Mudryk hanya melakukan 30 sentuhan tanpa mampu melepaskan satu pun peluang kepada rekannya.

Bahkan, dia juga cukup sering kehilangan bola dengan jumlah sebanyak 12 kali dan hanya sekali berhasil melewati lawan dengan dribelnya.

Catatan menyedihkan itu telah membuat beban di pundak Mudryk semakin berat karena dilabeli sebagai salah satu pemain termahal Chelsea.

Sebaliknya, kegagalan Arsenal dalam mendatangkan Mudryk justru seperti sebuah berkah karena mereka bisa mendapatkan Leandro Trossard dari Brighton.

Baca Juga

Berkat pengalaman lebih lama di Liga Inggris, Trossard tak butuh waktu lama untuk menyesuaikan diri bersama The Gunners.

Alhasil, hanya dalam 10 pertandingan pertama bersama Arsenal, dia sudah mencetak satu gol dan memberikan enam assist.

Baca Juga

Sedangkan Chelsea masih harus bersabar untuk terus menggali potensi terbaik dari Mykhaylo Mudryk.

Kendati demikian, Graham Potter tetap percaya jika pemain anyarnya itu merupakan pemain yang bertalenta.

Oleh karena itu, Chelsea harus bersabar karena Mykhaylo Mudryk membutuhkan jam terbang lebih banyak untuk beradaptasi dengan Liga Inggris.

Baca Juga

Sumber: Squawka

Bursa TransferChelseaArsenalUkrainaMykhaylo Mudryk

Berita Terkini