x

Juventus Sudah Temukan Pengganti Adrien Rabbiot dalam Diri Davide Frattesi

Senin, 27 Maret 2023 19:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Juventus kini sudah menemukan pengganti Adrien Rabiot yang akan hengkang pada bursa transfer musim panas 2023. Sosok yang dimaksud adalah Davide Frattesi.

INDOSPORT.COM – Juventus kini sudah menemukan pengganti Adrien Rabiot yang akan hengkang pada bursa transfer musim panas 2023. Sosok yang dimaksud adalah Davide Frattesi.

Melansir Football Italia, Davide Frattesi menjadi incaran utama Juventus untuk menggantikan Adrien Rabiot yang kontraknya akan berakhir pada Juni 2023 mendatang.

Adrien Rabiot sendiri memang belum menandatangani kontrak barunya bersama Juventus. Namun ada laporan sang pemain memilih hengkang dari klub asal Turin tersebut.

Hal ini dikarenakan Adrien Rabiot kemungkinan tidak akan menandatangangi kontrak baru jika klub gagal mengamankan kualifikasi Liga Champions.

Di satu sisi, Juventus baru bisa mengetahui nasibnya di Liga Champions musim depan saat Collegio di Garanzia dari CONI memutuskan banding klub pada 19 April mendatang.

Baca Juga

Pengadilan tersebut akan memutuskan apakah menerima banding Juventus atau tidak terhadap sanksi pengurangan 15 poin yang mereka terima pada Januari lalu.

Sejatinya tanpa pengurangan 15 poin tersebut, Juventus masih bisa bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Serie A dengan keunggulan empat poin dari Lazio.

Baca Juga

Namun karena sanksi tersebut, pasukan Max Allegri saat ini harus berada di peringkat ketujuh denngan catatan 4 poin dari 27 laga, tertinggal 7 angka dari zona Liga Champions.

Namun demikian, Juventus tidak mau bersusah payah mempertahankan Adrien Rabiot hanya karena nasib mereka lolos ke Liga Champions masih tanda tanya.

Oleh karenanya, Juventus langsung bergerak cepat mencari penggganti sosok gelandang 27 tahun dan Davide Frattesi dianggap pemain yang sepadan untuk gelandang Prancis ini.

Baca Juga

1. Siapa Davide Frattesi?

Davide Frattesi, Bintang Sassuolo dan Timnas Italia (Reuters/Matthew Childs)

Menurut laporan dari Tuttosport, Juventus berencana menggelar pertemuan dengan agen Davide Frattesi untuk melihat kemungkinan merekrut sang pemain.

Davide Frattesi merupakan gelandang yang kini berseragam Sassuolo. Meski bukan dari klub besar di Italia, namun sosoknya telah mencuri perhatian sepak bola Eropa dalam beberapa tahun terakhir.

AS Roma disebut-sebut sudah mengincarnya sejak musim panas tahun lalu. Namun, pemain 23 tahun tersebut juga belakangan tengah dilirik Manchester Uniteed.

Masih dalam laporan tersebut, Frattesi dinilai juga siap bermain untuk klub papan atas dan dengan senang hari bisa bermain bersama Bianconeri jika mereka mampu menembus Liga Champions.

Frattesi sudah bermain di Stadion Mapei  - markas Sassuolo - sejak 2017 usai kepindahannya dari AS Roma sebagai pemain pinjaman.

Baca Juga

Namun, dirinya baru dipermanenkan di skuat Alessio Dionisi sejak 2021 usai dipinjamkan dalam beberapa kesempatan bersama klub yang berbeda.

Pemain yang berpaspor Italia tersebut saat ini sudah mengumpulkan enam gol dari 27 pertandingan di kompetisi domestic bersam Sassuolo.

Baca Juga

Melansir Fbref, statistik performa Davide Frattesi jika dibandingkan dengan Adrien Rabiot tidak jauh berbeda. Dari aspek umpan yang dieksekusi, Frattesi mencatat 78,6 persen sedangkan Rabiot  unggul tipis dengan 82,5 persen.

Selain itu dari tembakan yang diciptakan, Davide Frattesi memiliki 2,88 sedangkan Adrien Rabiot menncatat 2,64 upaya.

Dengan biaya tebus hanya sekitar 22 juta euro (sekitar Rp358 miliar), Juventus jelas harus mati-matian mengamankan Davide Frattesi sebelum direbut AS Roma atau Man United.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusSassuoloAdrien RabiotBerita TransferBerita Bursa TransferDavide Frattesi

Berita Terkini