x

Bikin Ten Hag Mabuk Kepayang, 4 Nilai Tambah Jika Man United Rekrut Davide Frattesi

Senin, 28 November 2022 16:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Davide Frattesi saat laga Serie A Liga Italia antara Atalanta vs Sassuolo

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, akan mendapatkan empat nilai tambah jika mendatangkan gelandang asal Italia, Davide Frattesi, dari Sassuolo.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag rupanya sudah mendapatkan target baru untuk mengisi posisi gelandang. Namanya belakangan terus dikaitkan dengan Manchester United yang kabarnya membutuhkan gelandang baru.

Belakangan, Manchester United disebut sudah mengamati gelandang Sassuolo ini, seperti diungkap oleh La Gazzetta dello Sport.

Pasalnya, The Red Devils ingn memperbaiki lini tengah, yang terus-menerus mengandalkan Christian Eriksen dan Casemiro.

Baca Juga

Hanya dua pemain berkualitas tak membuat Manchester United merasa cukup, karena butuh setidaknya satu pemain tambahan lagi.

Hal ini demi bisa melapis Bruno Fernandes yang kerap tampil inkonsisten dan Donny van de Beek yang jelas tak berkembang di Manchester United.

Baca Juga

Davide Frattesi sendiri jelas merupakan opsi terbaik untuk Manchester United, karena baru berusia 23 tahun dan jelas punya tenaga lebih baik.

Selain itu, pemain yang satu ini dikenal sebagai pemain dinamis yang tentu akan membawa keuntungan untuk Manchester United.

Berikut empat nilai plus yang didapat Manchester United jika mendatangkan Davide Frattesi dari Sassuolon yang merupakan pemain idaman Erik ten Hag.

Baca Juga

1. Karakter Eksplosif

Davide Frattesi saat laga Serie A Liga Italia antara Atalanta vs Sassuolo

Karakter permainan Davide Frattesi dikenal eksplosif, mengingat posisinya yang merupakan pemain box to box yang tak dimiliki Manchester United.

Belakangan, The Red Devils hanya mengandalkan Christian Eriksen yang sebenarnya merupakan gelandang elegan yang kerap memberi umpan matang.

Selain itu, penampilan David Frattesi juga dikenal dinamis dengan permainan cepat, yang membuat Erik ten Hag mulai mempertimbangkannya.

Tentu saja, dengan karakter permainan Erik ten Hag yang cenderung mengedepankan permainan cepat, gelandang bertipe eksplosif akan cocok untuk Manchester United.

Dengan karakter ini, kecepatan penyebaran bola Manchester United akan membaik, sehingga bisa menekan lawan dengan lebih baik.

Mahir Bermain di Dua Posisi

Baca Juga

Sebagai gelandang eksplosif, posisi lain yang bisa dimainkan oleh Frattesi adalah gelandang tengah dan gelandang serang.

Kondisi ini membuat Manchester United punya opsi lebih, mengingat tak banyak pemain yang bisa bermain di dua posisi tersebut.

Baca Juga

Tercatat, ada Christian Eriksen, Bruno Fernandes, dan Donny van de Beek yang bisa memainkan posisi tersebut di Manchester United.

Namun, Eriksen dan Bruno Fernandes sejatinya adalah gelandang serang, sehingga Manchester United tak punya opsi lain. Tentu saja kedatangan Davide Frattesi membuat Erik ten Hag punya pilihan untuk memosisikan pemain ini.

Baca Juga

2. Produktif Cetak Gol

Davide Frattesi saat laga Serie A Liga Italia antara Atalanta vs Sassuolo

Salah satu keunggulan dari Davide Frattesi lainnya adalah soal kemampuan mencetak gol yang akan jadi andalan Manchester United.

Dalam laga bersama Sassuolo di Liga Italia, pemain 23 tahun ini sudah mencetak 4 gol dari 20 pertandingan yang tentu menjadi catatan luar biasa untuk gelandang.

Tentu saja, dengan produktivitas semacam ini, Manchester United akan terbantu, mengingat para penyerang kerap kali kurang tajam.

Selain itu, Manchester United  juga baru saja melepas Cristiano Ronaldo yang sebenarnya tampil kurang bagus di posisi penyerang. Tentu saja mereka akan terbantu dari segi produktivitas jika mendatangkan Davide Frattesi.

Irit Biaya Transfer

Baca Juga

Selain soal kemampuan yang hebat, harga Davide Frattesi juga cenderung ekonomis dan cocok untuk tim sekelas Manchester United.

Menurut Transfermarkt, harga eks pemain muda AS Roma ini hanya menyentuh 22 juta euro yang tentu sangat terjangkau.

Baca Juga

Dengan mendatangkan Davide Frattesi, Manchester United bisa menghemat biaya transfer, mengingat mereka harus mendatangkan pemain lain.

Seperti diketahui, Manchester United juga menarget beberapa pemain lain, seperti Cody Gakpo yang ingin dijadikan penyerang baru. Mereka bisa merekrut dua pemain ini sekaligus.

Baca Juga
Manchester UnitedSassuoloLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisDavide Frattesi

Berita Terkini