x

Kembali Cetak Gol untuk Denmark, Erik ten Hag Makin Kesengsem Bawa Rasmus Hojlund ke Man United

Senin, 27 Maret 2023 02:50 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Meski gagal membantu Denmark mengalahkan Kazakhstan, Rasmus Hojlund tetapi tampil mengesankan sebagai striker incaran Manchester United. Foto: REUTERS/Ed Sykes

INDOSPORT.COM – Meski gagal membantu Denmark mengalahkan Kazakhstan, Rasmus Hojlund tetapi tampil mengesankan sebagai striker incaran Manchester United.

Pada pertandingan hari kedua kualifikasi Euro 2024, Minggu (26/3/23), Timnas Denmark justru dikejutkan dengan comeback yang dilakukan oleh Timnas Kazakhstan.

Timnas Denmark sejatinya sudah unggul dua gol lewat brace dari striker muda mereka, Rasmus Hojlund di menit ke-21 dan 35.

Namun, secara mengejutkan mereka justru dikejutkan dengan keberhasilan Kazakhstan mencetak tiga gol hanya dalam 17 menit.

Alhasil, meski Rasmus Hojlund berhasil mencetak dua gol tetapi dia masih gagal membantu Denmark terhindar dari kekalahan melawan Kazakhstan.

Baca Juga

Hanya saja, Hojlund mampu tampil begitu mengesankan jika dilihat berdasarkan catatan performa secara individu bersama Timnas Denmark.

Striker berusia 20 tahun itu berhasil mengemas lima gol hanya dalam dua pertandingan menghadapi Timnas Finlandia dan Timnas Kazakhstan.

Baca Juga

Sedangkan pada pertandingan melawan Kazakhstan, Opta mengungkapkan bahwa Hojlund sukses mencatatkan statistik yang begitu mengesankan.

Pasalnya, selain berhasil mencetak dua gol dia juga mampu memenangkan tujuh duel dan memenangkan tiga pelanggaran.

Bahkan, Rasmus Hojlund juga mampu menyelesaikan tiga dribel, melepaskan tiga tembakan ke arah gawang, hingga menciptakan dua peluang ketika melakoni laga Kazakhstan vs Denmark.

Baca Juga

1. Hojlund Cocok dengan Ten Hag

Rasmus Hojlund, Wonderkid Denmark.

Gaya bermain yang atraktif dan selalu menghadirkan tekanan tentu sangat disukai oleh pelatih Manchester United, Erik ten Hag.

Pasalnya, Hojlund bisa menjadi versi lebih baik dari Wout Weghorst, striker pinjaman yang sangat disukai oleh pelatih Setan Merah itu.

Menurut laporan Sport Witness, Manchester United telah menunjukkan minat nyata kepada striker Rasmus Hojlund.

Beruntungnya, Hojlund baru-baru mengungkapkan bahwa dirinya merupakan penggemar berat klub berjulukan Setan Merah itu.

Baca Juga

Kesempatan ini tentu menjadi hal positif bagi Manchester United karena mereka tengah membutuhkan sosok striker baru.

Sejumlah striker top seperti, Victor Osimhen dari Napoli hingga Harry Kane dari Tottenham Hotspur lantas dikaitkan dengan Manchester United.

Baca Juga

Kendati demikian, kedua striker itu diyakini akan dibanderol dengan harga cukup fantastis karena penampilan mereka yang menjanjikan.

Maka, keputusan Manchester United untuk menaruh minat kepada Hojlund telah menjadi langkah awal yang tepat karena bisa didatangkan dengan harga lebih terjangkau.

Menurut Transfermarkt, Rasmus Hojlund memiliki harga pasar sebesar Rp608 miliar karena baru saja dibeli Atalanta dengan kontrak hingga 2027 mendatang.

Baca Juga

Sumber: Transfermarkt, Sport Witness

Bursa TransferManchester UnitedDenmarkAtalantaErik ten HagRasmus Hojlund

Berita Terkini