x

Bencana AC Milan, Gelandang Serang Andalannya Bakal Ditarik Real Madrid

Selasa, 28 Maret 2023 04:42 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
Brahim Diaz (tengah) merayakan golnya di laga AC Milan vs Tottenham Hotspur (15/02/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, AC Milan disebut akan kehilangan Brahim Diaz yang bakal kembali dipakai jasanya oleh Real Madrid.

Seperti diketahui, Brahim Diaz seakan-akan menjadi salah satu bagian tak terpisahkan dari raksasa Liga Italia AC Milan.

Dalam dua musim belakangan, AC Milan memang memasang Brahim Diaz sebagai gelandang serang yang mendukung penyerang utama, seperti Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic.

Hanya saja Rossoneri tak pernah benar-benar memiliki gelandang asal Spanyol itu secara permanen dan meminjamnya selama dua musim dari 2021 lalu.

Namun demikian, AC Milan jelas menjadi tempat Brahim Diaz mendapat prestasi, termasuk juara Liga Italia musim 2021-2022 lalu.

Baca Juga

Kini, selepas mendapatkan sukses besar di San Siro, Brahim Diaz akan kembali digunakan oleh klub asalnya, Real Madrid.

Real Madrid sendiri memang tak memiliki gelandang serang yang menjadi bagian dari formasi 4-2-3-1 yang menggunakan dua gelandang bertahan.

Baca Juga

Hanya saja, AC Milan disebut akan mempertahankan Brahim Diaz, meskipun sang pemain jelas akan kembali ke Real Madrid di akhir musim 2023-2024.

Pasalnya, Los Blancos terancam kehilangan dua pemain asal Spanyol, Marco Asensio dan Dani Ceballos yang akan habis kontrak di periode yang sama.

Selepas hengkangnya Marco Asensio dan Dani Ceballos, Real Madrid akan memanfaatkan kemampuan Brahim Diaz yang mampu bermain di berbagai posisi.

Baca Juga

1. Real Madrid Dambakan Brahim Diaz

Brahim Diaz dalam pertandingan Liga Italia antara AC Milan vs Juventus

Pemain 23 tahun ini dikenal bisa bermain sebagai gelandang serang dan pemain sayap yang tentu dibutuhkan Real Madrid dilansir dari Madrid Universal.

Kesempatan itulah yang akan coba dimanfaatkan Brahim Diaz yang selalu dipinjamkan ke AC Milan untuk menunjukkan kemampuannya.

Padahal, yang sempat membela Manchester City ini tengah disiapkan oleh Real Madrid sebagai pemain masa depan.

Dalam formasi besutan Carlo Ancelotti, Brahim Diaz akan bermain di belakang Karim Benzema sebagai penyerang ataupun menjadi pemain sayap kanan, yang belum menemukan tuannya belakangan ini.

Hanya saja, untuk menyiasati kontrak Brahim Diaz, Real Madrid akan memberikan kontrak baru hingga 2027 nanti.

Baca Juga

Di sisi lain, AC Milan akan mencoba mendatangkan pemain baru demi bisa mengisi posisi gelandang serang di bursa transfer musim panas 2023.

Milan sendiri berminat pada gelandang Empoli, Tommaso Baldanzi yang bisa bermain di beberapa posisi, seperti gelandang tengah dan gelandang serang.

Baca Juga

Selain itu, AC Milan bisa kembali mencoba memaksimalkan Charles de Ketelaere yang disebut sempat menjadi kandidat gelandang serang baru.

Baldanzi sendiri belakangan menjadi salah satu gelandang yang mengemuka di Liga Italia dan mampu memainkan lebih dari 20 pertandingan.

Dengan hengkangnya Brahim Diaz, maka AC Milan akan coba bekerja keras untuk mencari pemain yang sesuai dengan formasi sang pelatih, Stefano Pioli.

Sumber: Madrid Universal

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridAC MilanLiga ItaliaBrahim DiazBerita Liga Italia

Berita Terkini