x

Kontrak dengan PSG Bakal Berakhir, Lionel Messi Disebut Bakal Balik ke Barcelona

Rabu, 29 Maret 2023 13:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Lionel Messi dikabarkan bakal kembali bergabung dengan Barcelona setelah kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG) bakal berakhir. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

INDOSPORT.COMLionel Messi dikabarkan bakal kembali bergabung dengan Barcelona setelah kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG) bakal berakhir.

Rumor ini mencuat setelah Gerard Romero selaku pakar bursa transfer mengklaim bahwa Messi siap kembali ‘pulang’ ke Camp Nou dengan segala risikonya.

La Pulga disebut sudah siap menerima potongan gaji besar demi bisa hengkang dari PSG ke Barcelona pada bursa transfer mendatang.

Rumor yang tiba-tiba mencuat ini karena Messi disebut merasa tersentuh saat mengetahui para penggemarnya masih belum bisa move on dengan kepergiannya ke Prancis.

Bahkan para penggemarnya tetap meneriakkan namanya di stadion, dan hal inilah yang membuat dirinya semakin berpikir untuk kembali ke Barcelona.

Baca Juga

“Lionel Messi siap menerima pemotongan gaji dan beradaptasi dengan gaji yang telah disodorkan yang sesuai dengan situasi Barcelona saat ini,” kata Gerard Romero, dilansir dari Sportskeeda.

“Joan Laporta harus bertemu dengannya. Messi sudah mengetahui fans menyeriakkan namanya pada pekan lalu. Orang di klub yang tak senang ia kembali telah memahami bahwa itu akan menjadi dorongan finansial yang besar,” tukas jurnalis Spanyol tersebut.

Baca Juga

Rumor ini juga makin menguat setelah kontraknya dengan PSG akan berakhir pada bursa musim panas ini, dan dirinya belum ada tanda-tanda akan menandatangani perpanjangan dengan klub.

Sejatinya ini bukan pertama kalinya pemain asal Argentina itu dikabarkan akan kembali bergabung dengan Barcelona selepas kontraknya habis bersama PSG.

Bahkan Xavi Hernandez selaku pelatih Barcelona mengatakan bahwa Camp Nou akan selalu terbuka untuk Lionel Messi jika dirinya memang ingin kembali ke Spanyol.

Baca Juga

1. Pintu Barcelona Selalu Terbuka untuk Messi

Lionel Messi saat masih berbaju Barcelona.

Puncak dari rumor tersebut ialah Joan Laporta selaku presiden Barcelona dikabarkan telah bertemu dengan Jorge Messi selaku ayah dari Lionel Messi.

Kabar tersebut pun terdengar hingga ke telinga Xavi Hernandez, yang akhirnya ikut buka suara soal rumor yang tengah hangat menjadi perbincangan.

Melansir dari ESPN, Xavi Hernandez menyatakan bahwa Camp Nou akan selalu terbuka dalam menampung kepulangan Lionel Messi jika ia ingin.

“Barcelona adalah rumahnya dan pintu akan selalu terbuka untuknya,” ujar Xavi Hernandez.

Namun, Xavi mengaku tidak akan memaksakan kehendak Messi. Xavi menyerahkan sepenuhnya kepada keinginan Messi.

Baca Juga

“Dia adalah teman saya dan kami rutin berkontak. Semua bergatung pada apa yang ia inginkan di masa depan dan bagaimana klub melihatnya,” kata Xavi.

“Dia pemain terbaik yang pernah ada di dunia. Dia selalu cocok bermain di mana pun,” pungkas pelatih 43 tahun tersebut.

Baca Juga

Namun jika Messi nyatanya memang tak perpanjang kontrak dengan PSG dan tak kembali bersama Barcelona, kemungkinan ia tetap akan bergabung dengan tim papan atas.

Yakni Inter Milan, Inter Miami dan klub Arab Saudi yakni Al Hilal yang memang sangat ingin merekrut kapten timnas Argentina tersebut.

Meski demikian hingga saat ini belum ada permyataan resmi dari Lionel Messi soal rumor dirinya akan kembali bergabung dengan Barcelona.

Baca Juga

Sumber: Sportskeeda

Baca berita sepakbola dan olahraga lainnya di Google News
 

Bursa TransferBarcelonaLionel MessiParis Saint-GermainBerita Bursa Transfer

Berita Terkini