Niat Tyson Fury Pensiun dari Tinju Terancam Digagalkan Manchester United, Kok Bisa?

Selasa, 26 April 2022 18:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Peter Cziborra
Manchester United berpotensi menggagalkan niat Tyson Fury yang memutuskan pensiun dari dunia tinju usai mengalahkan Dillian Whyte di Wembley akhir pekan kemarin. Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Manchester United berpotensi menggagalkan niat Tyson Fury yang memutuskan pensiun dari dunia tinju usai mengalahkan Dillian Whyte di Wembley akhir pekan kemarin.

INDOSPORT.COM – Manchester United berpotensi menggagalkan niat Tyson Fury yang memutuskan pensiun dari dunia tinju usai mengalahkan Dillian Whyte di Wembley akhir pekan kemarin.

Sebagaimana diketahui, Tyson Fury baru saja mempertahankan juara tinju dunia kelas berat WBC  dengan mengalahkan Whyte dalam duel yang berlangsung Minggu (24/04/22) kemarin.

Petinju berjulukan “The Gipsy King” tersebut menang KO atas Dillian Whyte usai mendaratkan uppercut kanan untuk menjatuhkan penantangnya itu pada ronde keenam.

Fury mengakhiri pertandingan dengan uppercut kanan yang keras yang membuat Whyte terjatuh ke kanvas.

Meskipun Whyte bisa bangkit kembali, wasit Mark Lyson melambaikan kedua tangannya bahwa laga ini tak bisa diteruskan.

Sebanyak 94 ribu penonton yang hadir di Stadion Wembley pun menjadi saksi tentang keberhasilan Tyson Fury mempertahankan gelar juara dunia kelas berat WBC.

Ini menjadi kekalahan ketiga bagi Whyte sepanjang kariernya. Sementara Fury memantapkan rekornya menjadi 32 kemenangan (23 knock out) dan sekali imbang, tanpa pernah merasakan kekalahan.

Sayangnya, Tyson Fury langsung mengumumkan kabar tak menyenangkan, yang mana dia menyatakan laga melawan Dillian Whyte ini adalah yang terakhir kali untuk karier tinjunya.

Namun, Tyson Fury masih berpotensi membatalkan atau setidaknya menunda rencana pensiun jika menuruti permintaan klub sepak bola kesayangannya, Manchester United.

Dilansir dari The Sun, Manchester United dikabarkan ingin menjadi tuan rumah pertarungan gelar tinju tak terbantahkan dengan Tyson Furry di Old Trafford.