Tepati Janji ke Istri Tercinta, Tyson Fury Pensiun Usai Kalahkan Dillian Whyte

Minggu, 24 April 2022 13:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Peter Cziborra
Tyson Fury mengumumkan pensiun dari dunia tinju setelah sukses memenangkan pertandingan atas Dillian Whyte di di Stadion Wembley, Minggu (24/04/22) dinihari WIB. Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Tyson Fury mengumumkan pensiun dari dunia tinju setelah sukses memenangkan pertandingan atas Dillian Whyte di di Stadion Wembley, Minggu (24/04/22) dinihari WIB.

INDOSPORT.COM – Tyson Fury mengumumkan pensiun dari dunia tinju setelah sukses memenangi pertandingan atas Dillian Whyte di di Stadion Wembley, Minggu (24/4/22) dini hari WIB.

Petinju berjulukan “The Gipsy King” tersebut baru sukses menang KO atas Dillian Whyte yang membuatnya mempertahankan sabuk gelar juara tinju dunia kelas berat WBC.

Tyson Fury mencetak kemenangan technical knockout atau TKO menakjubkan atas Dillian Whyte dengan mendaratkan uppercut kanan untuk menjatuhkan penantangnya itu pada ronde keenam.

Fury mengakhiri pertandingan dengan uppercut kanan yang keras yang membuat Whyte terjatuh ke kanvas. Meskipun bisa bangkit kembali, wasit Mark Lyson melambaikan kedua tangannya bahwa laga ini tak bisa diteruskan.

Sebanyak 94.000 penonton yang hadir di Stadion Wembley pun menjadi saksi tentang keberhasilan Tyson Fury mempertahankan gelar juara dunia kelas berat WBC.

Sayangnya, Tyson Fury langsung mengumumkan kabar tak menyenangkan, yang mana dia menyatakan laga melawan Dillian Whyte ini adalah yang terakhir kali untuk karier tinjunya.

 “Ini mungkin pertarungan terakhir untuk Raja Gipsi. Sata telah menghabiskan banyak waktu di jalan . Saya sudah pergi untuk waktu yang lama,” ucap Tyson Fury seperti dilansir Sport Express.

“Saya memenuhi semua yang ingin saya penuhi. Sata akan pensiun sebagai petinju kelas berat dunia kedua dalam sejarah, setelah Rocky Marciano, yang pensiun tanpa terkalahkan. Saya tidak terkalahkan di pertandingan ini,” lanjutnya.