Liga Indonesia

Main di Kandang, Wiljan Pluim Ingin Beri Pelajaran kepada Home United

Senin, 29 April 2019 14:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Wiljan Pluim berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Wiljan Pluim berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Bintang PSM Makassar, Wiljan Pluim, membidik poin penuh dalam pertandingan Piala AFC 2019 kontra Home United, Selasa (30/4/19). Dia bertekad membuktikan kepada lawan bahwa PSM adalah tim besar. 

PSM memang akan menjamu Home United dalam laga lanjutin Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor. Partai ini termasuk penting bagi klub kebanggaan publik Sulawesi Selatan itu.

Sebab, mereka ingin menunjukkan bahwa mereka adalah salah satu tim besar Indonesia, setidaknya hal inilah yang diutarakan oleh Wiljan Pluim. Dia ingin PSM dipandang dan mendapatkan respek dari sesama peserta Piala AFC 2019.

"Tiga poin di laga besok cukup penting, terlebih setelah bermain imbang 1-1 di markas Home United. Besok, kami akan tunjukan bahwa PSM lebih baik dari mereka," ucap Pluim, Senin (29/4/19).

Bukan tanpa alasan bagi Pluim yang berambisi meraih tiga poin di laga besok. Gelandang asal Belanda ini ingin memetik hasil lebih baik daripada pertemuan pertama sekaligus menegaskan status PSM sebagai pemuncak klasemen sementara Grup H Piala AFC 2019.

"Tiga poin dari laga besok akan membawa PSM menjadi pemimpin di Grup ini," tegas pemain berusia 30 tahun ini.

PSM sementara berhasil memuncaki klasemen Grup H Piala AFC 2019. Pasukan juku Eja mengoleksi delapan poin dari empat laga, sementara Home United menempati peringkat kedua dengan tujuh poin dari empat laga.

Vlog Piala Indonesia, Hujan Gol Laga Bhayangkara vs PSM

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT