Liga Indonesia

Dijamu Kalteng Putra di Maguwoharjo, PSS Sleman Tak Menyiakan Kesempatan

Minggu, 7 Juli 2019 10:01 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSS Sleman. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman mendapat keuntungan besar kala dijamu Kalteng Putra pada lanjutan Shoope Liga 1 2019.

Meski berstatus sebagai tim tamu, skuat Super Elang Jawa akan bermain di Stadion Maguwoharjo, Minggu (06/07/19). Pelatih kepala PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro senang dengan duel yang akan bermain di rumah sendiri. Dirinya berharap kesempatan itu tak disia-siakan untuk memetik poin penuh.

"Memang ada sedikit keuntungan pada kami karena main di tandang rasanya kandang. Kami tidak ingin membuat kecewa suporter dan kembali memperbaiki peringkat di klasemen," ungkap Seto Nurdiyantoro.

Pelatih berusia 45 tahun itu juga melihat sisi positif saat timnya menelan kekalahan, 0-1 dari Persija Jakarta. Permainan PSS diakuinya berkembang sesuai instruksinya terutama pada paruh kedua. PSS ingin kembali mencobanya saat melawan Kalteng Putra.

Seto diprediksi tidak akan terlalu banyak membongkar komposisi skuatnya. Dengan kembali menampilkan Ega Rizky di sektor penjaga gawang.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro dalam jumpa pers jelang laga melawan Persija. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro.

Bagus Nirwanto tetap menjadi leader di lini belakang sekaligus kapten tim. Brian Ferreira sebagai nyawa permainan PSS di lini tengah.

Di barisan penyerangan, striker asal Ukraina Yevhen Bokhasvili dinantikan oleh publik PSS sebagai mesin pencetak gol yang akan dibantu pergerakan eksplosif Kushedya Hari Yudo.

Tim berjulukan Super Elang Jawa juga sangat membutuhkan tanbahan poin yang saat ini melorot ke urutan sebelas klasemen sementara dengan nilai enam.

"Semua pemain lawan kami waspadai. Kalteng Putra memiliki statistik yang bagus ketika bermain tandang. Para pemain saya minta untuk tidak terlalu percaya diri dengan bermain di rumah sendiri," tegasnya.

Saat ini, PSS Sleman berada di urutan ke-11 di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan memegang 6 poin dari 5 laga, sementara Kalteng Putra diurutan ke-7 dengan meraih 8 poin dari 6 laga.