Liga Indonesia

Brian Ferreira Absen Lawan Bali United, Pelatih PSS Sleman Putar Otak

Jumat, 19 Juli 2019 08:19 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang PSS Sleman, Brian Ferreira berusaha melewati kawalan pemain PSIS Semarang, Arthur Bonai dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Rabu (17/07/19). Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang PSS Sleman, Brian Ferreira berusaha melewati kawalan pemain PSIS Semarang, Arthur Bonai dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Rabu (17/07/19). Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kekuatan PSS Sleman bakal tereduksi saat dijamu Bali United pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Senin (22/07/19). Gelandang andalan tim Super Elang Jawa, Brian Federico Ferreira harus absen lantaran akumulasi kartu kuning.

Kartu kuning terbaru didapat pemain asal Iraq itu saat melawan PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Rabu (17/07/19). Ironisnya, Brian mendapatkan kartu kuning dari wasit Iwan Sukoco (Malang) karena protes berlebihan dengan menendang bola.

Hal itu membuat pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, harus memutar otak untuk mengisi slot yang ditinggalkan Brian. Apalagi, kondisi playmaker Dave Mustaine juga masih dipantau setelah dihantam cedera dan absen saat menjamu PSIS.

"Kami akan melihat perkembangan kondisi pemain yang sempat cedera. Ini jadi evaluasi untuk saya juga bagaimana menyiasati kebugaran pemain di jadwal yang padat," kata Seto Nurdiyantoro.

Selain Brian yang dipastikan absen, satu legiun asing lain yang juga masih dalam pantauan adalah bek asal Spanyol, Alfonso De La Cruz. Eks bek Selangor FA itu juga absen kontra PSIS karena dibekap cedera.

"Kami memang harus menghadapi jadwal padat di bulan ini dan itu sangat berpengaruh pada kebugaran pemain. Karena hampir semua pemain performanya menurun," tegas eks pelatih PSIM Yogyakarta tersebut.

PSS Sleman masih menempati posisi ke delapan dengan 12 poin. Sementara Bali United berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2019. Untuk partai tandang, Brian Ferreira dan kawan-kawan punya catatan bagus dengan memetik sekali kemenangan, seri, dan sekali kalah.