Liga Indonesia

Liga 1: Dipimpin Caretaker, Persib Bermain Cantik dengan Kembali Terapkan Passing Pendek

Kamis, 18 Agustus 2022 15:22 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Penampilan Persib saat ditangani caretaker pelatih, Budiman di Liga 1 Indonesia musim ini alami perubahan yakni dengan kembali memainkan passing pendek. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Penampilan Persib saat ditangani caretaker pelatih, Budiman di Liga 1 Indonesia musim ini alami perubahan yakni dengan kembali memainkan passing pendek.

INDOSPORT.COM - Penampilan Persib Bandung saat ditangani caretaker pelatih, Budiman di Liga 1 Indonesia musim ini, mengalami perubahan yakni dengan kembali memainkan passing pendek.

Strategi tersebut, diterapkan oleh skuat Maung Bandung pada pertandingan pekan keempat kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 menghadapi PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/08/22).

Pada pertandingan tersebut, Persib Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas PSIS Semarang, dua gol tim kebanggaan Bobotoh dalam pekan keempat Liga 1 2022-2023 ini dicetak oleh David da Silva.

Caretaker pelatih Persib, Budiman, membeberkan alasan menerapkan strategi tersebut. Menurutnya, skuat Maung Bandung memiliki kualitas, untuk itu dia mencoba menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain dengan passing pendek.

Strategi tersebut menurut Budiman, berjalan cukup efektif, sehingga dia berharap kedepannya penampilan tim kebanggaan Bobotoh ini bisa lebih baik lagi dan kembali meraih kemenangan.

"Menurut saya pemain punya kualitas, sentuhan teknik sudah punya. Saya sedikit cuma memberikan sedikit perbedaan ya, lebih banyak ke passing pendek dan kemarin babak kedua ada hasilnya. Mudah-mudahan kedepan lebih bagus lagi," ungkap Budiman.

Budiman mengatakan, saat ini skuat Maung Bandung sudah fokus mempersiapkan anak asuhnya untuk menghadapi PSS Sleman pada pertandingan pekan kelima kompetisi Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/08/22).

Sebelum berangkat ke Sleman, skuat Maung Bandung menggelar latihan dan melakukan evaluasi terkait penampilan sebelumnya saat menghadapi PSIS Semarang.

Menurut Budiman, pada pertandingan pekan keempat memang meraih kemenangan dengan skor 2-1. Namun, pada laga tersebut masih ada kekurangan dari anak asuhnya, salah satu yakni kebobolan satu gol.

Hal itu, menjadi salah satu bahan evaluasi dari tim pelatih, agar pada pertandingan selanjutnya menghadapi PSS Sleman anak asuhnya bisa tampil lebih baik lagi.

"Tetap kami lakukan evaluasi, terutama pada babak pertama, terus gol PSIS juga kami evaluasi," kata Budiman.