Bola Internasional

Persib Gigit Jari, Paul Munster Pilih Jadi Dirtek Timnas Negara Tetangga

Kamis, 18 Agustus 2022 10:54 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Paul Munster kini menjadi direktur teknhik untuk timnas Brunei Darussalam kendati sebelumnya diisukan kembali melatih di Liga 1 untuk Persib Bandung. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Paul Munster kini menjadi direktur teknhik untuk timnas Brunei Darussalam kendati sebelumnya diisukan kembali melatih di Liga 1 untuk Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Lepas berpisah dengan Bhayangkara FC, Paul Munster rupanya memilih untuk tidak melatih di Liga 1 Indonesia setidaknya untuk sementara waktu.

Pria berpaspor Swedia tersebut justru kini menerima pekerjaan sebagai direktur tekhnik timnas Brunei Darussalam yang praktis juga mengakhiri spekulasinya bergabung dengan Persib Bandung.

Paul Munster memang jadi salah satu nama yang paling santer dihubungkan dengan Persib usai Robert Rene Alberts mundur dari posisinya sebagai juru taktik Maung Bandung tempo hari.

Ia memang belum penah menjadi juara di Liga 1. Namun pelatih kelahiran Belfast, Irlandia Utara, tersebut punya CV yang menjanjikan bersama Bhayangkara.

The Guardian di bawah asuhan Paul Munster sejak 2019 menjadi tim yang tetap konsisten bersaing di papan atas.

Pada musim terakhirnya untuk Bhayangkara di 2021/2022, Munster mempersembahkan 19 kemenangan plus 16 nirbobol dan sukses finis di peringkat ketiga yang berhadiah tiket ke Piala AFC.

Maka dari itu ketika ia memutuskan tidak lagi memperpanjang kontraknya, diprediksi banyak tim Liga 1 yang bakal mengantre bernegosiasi termasuk Persib Bandung.

Hanya saja pada Rabu (17/08/22) lalu Paul Munster resmi mengumumkan keputusannya untuk menerima tawaran dari federasi Brunei Darussalam sebagai direktur tekhnik.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Paul Munster (@coach.munster)

"Saya senang sudah ditunjuk sebagai direktur tekhnik baru untuk FABD. Saya tidak sabar untuk segera menjalankan tugas sebagai kepala dari semua operasi sepak bola di sini. Terima kasih." tulis Munster via Instagram.

Belum diketahui berapa lama ia dikontrak oleh Brunei namun yang jelas tugas maha berat menantinya di negeri jiran.