PABBSI Keluhkan Kondisi Lokasi Latihan Pelatnas

Jumat, 6 Januari 2017 06:22 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Herry Ibrahim/Indosport
Lifter atau atlet angkat besi putri Indonesia, Sri Wahyuni berhasil melakukan angkatan pada seleksi jelang Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Lifter atau atlet angkat besi putri Indonesia, Sri Wahyuni berhasil melakukan angkatan pada seleksi jelang Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Latihan para atlet Pelatnas angkat besi Indonesia telah dimulai di Pusat Pelatihan Olimpiade Cibubur, Jakarta Timur, sejak Desember 2016 lalu. Mereka telah kembali berlatih setelah sempat menjalani beberapa hari liburan.

"Kami baru mulai lagi berlatih pada Rabu (4/1) setelah libur Natal dan Tahun Baru. Atlet yang berlatih sebanyak sembilan atlet putra dan enam atlet putri," kata kepala pelatih angkat besi Persatuan Angkat Berat, Binaraga, dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI), Dirja Wiharja seperti dikutip Antara.

Dirja menambahkan fasilitas berlatih di Cibubur cukup baik meskipun perlu renovasi menyusul penyesuaian dengan peralatan dan program latihan cabang angkat besi.

"Lokasi latihan kami sebelumnya dipakai sebagai ruangan kantor sehingga tidak sesuai untuk latihan angkat besi. Lantainya sebagian rusak. Kami khawatir kondisi itu akan mempengaruhi atlet terutama cedera latihan," katanya.

Selain ruang latihan yang belum sepenuhnya sesuai untuk cabang angkat besi, Dirja mengatakan fasilitas lain sudah cukup seperti penginapan atlet dan gudang peralatan.

"Kami semula berharap atlet dapat kamar masing-masing. Saat ini, satu kamar dipakai untuk dua atlet. Peralatan juga sudah dipindah semua ke Cibubur meski area sedikit kurang luas," katanya.

24