Komunitas Sehat

Olahraga Angkat Berat Bisa Turunkan Risiko Serangan Jantung

Kamis, 28 Maret 2019 17:23 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Olahraga angkat berat dipercaya mampu mengurangi risiko serangan jantung sebanyak 70 persen. Luar biasa bukan?

Aktivitas olahraga memang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, untuk membantu membentengi diri dari marabahaya penyakit, salah satunya ialah angkat berat.

Memang benar olahraga cardio juga bisa meminimalisir risiko serangan jantung. Namun tidak seefektif jika melakukan aktivitas angkat berat.

Sebuah tim peneliti dari China dan Amerika Serikat telah meninjau data dari lebih dari 12.500 orang, dan mengatakan bahwa latihan beban bisa meberikan manfaat untuk mengurangi risiko penyakit jantung sebanyak 40 hingga 70 persen.

Menurut laporan dari Joe Sport, untuk melakukan latihan angkat beban, Anda tak perlu wajib menjalaninya di gym. Aktivitas ini bisa dilakukan di mana saja.

Anda bisa melakukannya satu sampai tiga sesi setiap minggunya. Satu kali melakukannya untuk jangka waktu tujuh hari pun tak masalah, karena Anda masih bisa merasakan dampak positifnya.

Selain melakukan olahraga angkat berat, Anda bisa menikmati kegiatan lainnya seperti berenang, bersepeda, jogging, dan latihan lainnya secara bergantian agar tidak bosan.

Jika rutin melakukan kegiatan olahraga, serta menjaga asupan makanan dan minuman dengan baik, kecil kemungkinannya Anda akan terserang berbagai penyakit.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Tips dan Trik Lainnya Hanya di INDOSPORT
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%