Ngilu, Detik-detik Atlet Wanita Angkat Berat Alami Patah Tulang Saat Bertanding

Senin, 15 April 2019 15:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Momen mengerikan terjadi di salah satu turnamen angkat berat, di mana seorang atlet wanita bernama Gaelle Nayo Ketchanke mengalami patah tulang saat bertanding.

Melansir kabar berita olahraga RT Sport, wanita berusia 31 tahun itu tengah bersaing di kategori 76 kilogram putri di kejuaraan Eropa, Batumi, Georgia.

Saat itu Gaelle berusaha meraih gelar juara dengan mengangkat beban 110 kilogram. Namun sayang, lengan kirinya tak kuat menahan beban tersebut.

Tulangnya pun patah, dan terlihat melekung. Gaelle langsung jatuh tersungkur ke tanah sambil mengerang kesakitan membuat semua orang yang ada di sana ikut ngilu melihatnya.

Lantas atlet tangguh itu langsung mendapatkan pertolongan pertama dari sang pelatih dan juga tim medis, sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit terdekat.

Atlet asal Prancis itu dinyatakan mengalami fraksi (patah tulang yang ditandai dengan kondisi dimana hubungan jaringan tulang terputus) dan diskolasi siku (terlepas atau bergesernya kompresi tulang dari kesatuan sendi).

Insiden mengerikan yang diterimanya tersebut membuat Gaelle terancam gagal untuk berkompetisi di ajang Olimpiade Tokyo 2020 yang telah menjadi mimpi besar dalam hidupnya.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM