Selamat! Jagoan Angkat Besi Indonesia Resmi Jadi Ibu

Kamis, 5 September 2019 17:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INASGOC/Fanny Octavianus/YU/18
Sri Wahyuni, atlet angkat besi kebangaan Indonesia, resmi menjadi ibu. INASGOC/Fanny Octavianus/YU/18. Copyright: © INASGOC/Fanny Octavianus/YU/18
Sri Wahyuni, atlet angkat besi kebangaan Indonesia, resmi menjadi ibu. INASGOC/Fanny Octavianus/YU/18.

INDOSPORT.COM – Lifter andalan Indonesia, Sri Wahyuni Agustiani, akhirnya resmi menjadi seorang ibu menyusul kabar bahwa ia baru saja melahirkan anak pertamanya.

Melalui Insta Story di akun pribadinya, wanita kelahiran 13 Agustus 1994 itu mengumumkan dia telah melahirkan anak pertama, buah hati dari pernikahannya dengan M Ichsan Apriawan.

Belum diketahui apa jenis kelamin anak pertamanya, karena di bagian Insta Story, Sri Wahyuni hanya menuliskan tulisan syukur atas hadiah terindah dalam hidupnya tersebut.

“MasyaAllah, Tabarakallah,” tulis Sri Wahyuni.

© Instagram/Swagustianii
Lifter andalan Indonesia, Sri Wahyuni, mengumumkan baru saja melahirkan anak pertamanya. Copyright: Instagram/Swagustianii
Lifter andalan Indonesia, Sri Wahyuni, mengumumkan baru saja melahirkan anak pertamanya.

Sri Wahyuni menikah dengan M Ichsan Apriawan pada 6 Desember 2018 lalu. Tanpa menunggu waktu lama, dia pun mengabarkan tengah mengandung buah hati mereka.

Kabar kehamilannya bersamaan dengan pencoretannya dari tim Indonesia yang sedang dipersiapkan untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Ia resmi dicoret dicoret lantaran kondisinya yang sedang tidak mendukung tim Indonesia yang menargetkan lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Sri Wahyuni sendiri mengawali kariernya sebagai atlet angkat besi sejak usia 15 tahun. Atlet 24 tahun tersebut berhasil meraih sejumlah prestasi prestisius di debut awalnya.

Tercatat, ia pernah mempersembahkan medali emas turnamen SEA Games 2013. Sri juga berhasil mendulang emas dan perak di Kejuaraan IWF di Rusia tahun 2014 silam.  

Tak hanya itu, pada tahun yang sama wanita kelahiran Bandung tersebut juga berhasil mempersembahkan medali perak di Asian Games 2014, sebelum akhirnya ia berhasil menjadi pahlawan tim Indonesia di Olimpiade Rio 2016.

Sri berhasil menjadi penyumbang medali perak pertama untuk tim Indonesia di pesta olahraga 4 tahunan dunia tersebut. Ia memenangkan medali merak di kategori 48 kilogram, dengan mengangkat total beban sebesar 192 kg.