Heboh, Atlet Uganda Melarikan Diri Tak Bisa Tampil di Olimpiade Tokyo

Sabtu, 17 Juli 2021 13:32 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Seorang atlet angkat besi asal Uganda, Julius Ssekitoleko menggemparkan dunia maya setelah kabur dari camp pelatihan Olimpiade Tokyo.

Julius Ssekitoleko diketahui sudah tiba di Jepang sejak Juni 2021 lalu. Ia kemudian mengikuti kamp pelatihan di Izumisano, Prefektur Osaka. 

Akan tetapi Ssekitoleko dipastikan tidak bisa tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Setelah diminta untuk kembali ke negara asalnya, atlet berusia 20 tahun itu justru memilih untuk kabur.

Dilansir dari Kyodo, Julius Ssekitoleko sempat meninggalkan surat yang menjelaskan bahwa dirinya ingin bekerja di Jepang.

Pasalnya kehidupan di Uganda sulit. Ssekitoleko kemudian meminta anggota delegasi untuk memberikan barang-barangnya kepada istrinya di negara asalnya.

Lebih lanjut, atlet angkat besi itu diketahui telah membeli tiket kereta shinkansen di stasiun dekat kamp ke Nagoya. Sontak kasus ini membuat dunia maya heboh. Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PBSI, Bambang Roedyanto pun sampai ikut menanggapi.

Sabtu (17/07/21), Bambang mengunggah sebuah cuitan di media sosial Twitter. Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PBSI itu menjelaskan bahwa kaburnya atlet Uganda itu berdampak pada gelaran Olimpiade Tokyo.