Presiden Jokowi Buka Suara Usai Windy Sumbang Medali Pertama Olimpiade Tokyo

Sabtu, 24 Juli 2021 23:26 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© NOC Indonesia
Presiden Jokowi Buka Suara Usai Windy Sumbang Medali Pertama Olimpiade Tokyo. Copyright: © NOC Indonesia
Presiden Jokowi Buka Suara Usai Windy Sumbang Medali Pertama Olimpiade Tokyo.

INDOSPORT.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi buka suara usai Windy Cantika Aisah memberikan medali pertama di Olimpiade Tokyo 2020.

Seperti diketahui, Windy Cantika Aisah berhasil mempersembahkan medali perunggu Olimpiade Tokyo untuk Indonesia di cabang olahraga angkat besi. Medali itu ia peroleh dari kelas 49 kilogram putri.

Atlet kebanggaan Indonesia yang masih berusia 19 tahun itu sukses merebut medali dengan total angkatan 194 kilogram. Kemudian medali emas diraih oleh wakil China, Zhihui Hou, dan medali perak menjadi milik wakil India, Chanu Saikhom Mirabai.

Setelah mendengar ada atlet yang meraih prestasi di Olimpiade, Jokowi langsung buka suara. Di Instagram, ia mengucap rasa syukur dan berterimakasih kepada Windy karena telah mengharumkan nama Indonesia.

"Kabar baik datang dari Tokyo, hari ini. Atlet angkat besi putri Indonesia, Windy Cantika Aisah, mempersembahkan medali pertama dari ajang Olimpiade Tokyo dengan merebut medali perunggu di kelas 49kg," tulis Jokowi

"Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat," imbuhnya.

Sementara itu, setelah berhasil menyumbang medali perunggu untuk tanah air, Windy juga menyampaikan rasa syukurnya ketika diwawancarai awak media secara virtual.

"Alhamdulillah senang sekali rasanya, soalnya di umur 19 tahun sudah bisa ikut olimpik, bisa menyumbang medali juga. Alhamdulillah sangat-sangat bersyukur," ujar Windy.