Persembahkan Medali, KONI Jabar Siapkan Bonus Besar untuk Windy Cantika

Senin, 26 Juli 2021 19:19 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© NOC Indonesia
Lifter putri Indonesia, Windy Cantika berhasil meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Lifter putri Indonesia, Windy Cantika berhasil meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Lifter putri Indonesia, Windy Cantika Aisah, dipastikan mendapatkan banyak bonus setelah berhasil menyumbangkan medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade 2020, yakni perunggu, salah satunya dari KONI Jawa Barat (Jabar). 

Menurut Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin, pihaknya akan memberikan kadeudeuh atau bonus sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang diraih oleh Windy Cantika.

Ahmad menuturkan, KONI Jabar, akan memberikan biaya pendidikan bagi Windy Cantika. Sebelumnya, dari pemerintah melalui Kemenpora memastikan bonus sebesar Rp1 miliar rupiah untuk peraih medali perunggu.

Besaran bonus itu sesuai janji pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Peraih emas bakal diguyur bonus Rp5 miliar, perak Rp2 miliar dan perunggu Rp1 miliar.

"Kalau saya bukan masalah bonus ya, karena sesuai surat dengan keputusan Presiden bahwa ada 8 macam pemberian penghargaan penghormatan kepada atlet yang berprestasi, mulai dari tingkat dunia Olimpiade, Asian Games, SEA Games maupun PON," kata Ahmad Saefudin, Senin (26/07/21).

"Yang bersangkutan ini saya sudah dapat kabar yang bersangkutan dapat bonus Kemenpora sejumlah uang yang sedemikian besarnya, tapi kami dari KONI Jabar karena melihat konteks yang bersangkutan memiliki karir yang cukup cemerlang di keolahragaan, saya ingin mengimbangi pemberian pendidikan," ungkapnya menambahkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%