Gagal Bawa Pulang Medali untuk Indonesia, Nurul Akmal Banjir Dukungan

Selasa, 3 Agustus 2021 14:45 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Chris Graythen/Getty Images
Atlet angkat besi kebanggaan Indonesia, Nurul Akmal. Copyright: © Chris Graythen/Getty Images
Atlet angkat besi kebanggaan Indonesia, Nurul Akmal.

INDOSPORT.COM - Lifter wanita Indonesia, Nurul Akmal dibanjiri dukungan netizen meski gagal membawa pulang medali emas untuk Tanah Air di Olimpiade Tokyo 2020.

Nurul Akmal yang menjadi harapan terakhir Indonesia di cabang olahraga angkat besi belum mampu meraih medali usai gagal menembus posisi tiga besar pada ajang yang berlangsung di Tokyo Internasional Forum, Senin (2/8/21) kemarin.

Nurul Akmal diketahui sukses melakukan total angkatan seberat 256 kg, dengan angkatan snatch terbaik 115 kg dan Clean & jerk terbaiknya yakni 141 kg setelah dua kesempatan berikutnya gagal dimanfaatkan dengan baik.

Hasil ini membuat lifter berusia 28 tahun itu gagal menembus posisi tiga besar dan harus puas finis di peringkat kelima dalam klasemen akhir angkat besi wanita kategori +87 kg di Olimpiade Tokyo 2020.

Sementara Li Wenwen (China) keluar sebagai juara dan berhak meraih medali emas setelah melakukan total angkatan 320 kg yang menjadi rekor di Olimpiade Tokyo 2020.

Selanjutnya di posisi kedua ada wakil Inggris, Emily Campbell dengan total 283 kg yang berhak meraih medali perak. Sementara medali perunggu diraih oleh Sarah Elizabeth (Amerika) dengan total 283 kg.

Di posisi keempat ada Lee Seon Mi (Korea) dengan total 277 kg. Menyusul Nurul Akmal selaku wakil Indonesia berada di peringkat lima besar dengan total 256 kg.

Meski gagal meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020, namun Nurul Akmal tersebut tetap tampil membanggakan. Bahkan ia juga mendapatkan banjir dukungan dan pujian dari netizen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%