Tak Ingin Kehilangan Fokus, Nurul Akmal Anggap Kasus Body Shaming Hanya Candaan

Sabtu, 7 Agustus 2021 21:04 WIB
Editor: Isman Fadil
© Chris Graythen/Getty Images
Atlet angkat besi kebanggaan Indonesia, Nurul Akmal. Copyright: © Chris Graythen/Getty Images
Atlet angkat besi kebanggaan Indonesia, Nurul Akmal.

INDOSPORT.COM - Kejadian kurang mengenakkan menimpa Atlet angkat besi, Nurul Akmal, usai diduga mengalami body shaming setibanya di Indonesia setelah kembali dari Olimpiade Tokyo 2020.

Insiden ini bermula saat acara penyambutan atlet yang dilaksanakan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, pada Kamis (05/08/21) dini hari.

Diketahui Nurul menjadi atlet ketiga yang muncul dalam sesi penyambutan dan mengambil karangan bunga. Setelah itu terdengar samar samar celetukan yang kurang pantas datang dari salah satu orang yang menyebutkan. "Yang paling kurus,".

Lantas oknum tersebut terekam dalam video dan menjadi perbincangan hangat di media sosial Twitter, banyak netizen yang merasa geram dan marah dengan body shaming yang dilontarkan oknum tersebut.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali juga sempat menanyakan kejadian tersebut kepada Nurul Akmal saat sedang melakukan video call.

“Kemarin teman kamu ya yang heboh (ramai di media sosial) itu?” tanya Menpora Amali.

Mendengar pertanyaan tersebut atlet kelahiran Banda Aceh ini, mengaku tidak tahu terkait hal tersebut saat masih berada di bandara. Karena dirinya hanya fokus melambaikan tangan ke kamera dan justru mengetahui hal tersebut dari media sosial.

“Gak ngeh, kok tiba-tiba udah banyak masuk DM (direct message), ngetag di sosmed,” ujarnya.

Namun atlet peringkat lima di angkat besi kelas +87 kg Olimpiade 2020 itu, tak mau ambil pusing dan tidak mempermasalahkan aksi pemilik suara tersebut. bahkan Nurul hanya menganggap celetukan itu sebagai gurauan semata.

“Iya kalau dibesarkan Nurul jadi terganggu. Jadi udah biarin aja, Nurul fokus latihan, fokus ke pertandingan selanjutnya. Kalau itu Nurul anggapnya candaan saja, Nurul aja di Pelatnas dipanggil ndut udah biasa,” ujar Nurul Akmal