Selamat! Dua Peraih Medali Olimpiade Tokyo Sabet Emas di PON XX Papua

Kamis, 7 Oktober 2021 10:23 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PB PON Papua/Dadang Tri
Windy Cantika Aisah menyabet medali emas angkat besi PON XX untuk Jawa Barat. Copyright: © PB PON Papua/Dadang Tri
Windy Cantika Aisah menyabet medali emas angkat besi PON XX untuk Jawa Barat.

INDOSPORT.COM - Dua atlet angkat besi peraih medali untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Windy Cantika Aisah dan Eko Yuli Irawan, menyabet emas untuk daerahnya di PON XX Papua 2021.

Windy Cantika Aisah, lifter asal Jawa Barat, berhasil meraih medali emas PON XX Papua, dari nomor 49 kg dalam pertandingan yang dilangsungkan di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Rabu (6/10/2021).

Windy berhasil mencatatkan angkatan snatch seberat 87 kg, sedangkan pada angkatan clean jerk, ia menorehkan angkatan terbaik 105 kg, sehingga total angkatannya mencapai 192 kg.

Lalu, untuk medali perak diraih lifter asal Jawa Tengah, Siti Nafisatul,dengan total angkatan 179 kg, dan medali perunggu oleh Ruska Nur Amanda dari Kalimantan Selatan dengan total angkatan 167 kg.

Usai pertandingan, kepada pers Windy Cantika Aisah mengaku senang dengan raihan tersebut. Terlebih, ia bertanding di PON XX dalam keadaan masih cidera.

“Saat ini masih cidera retak tulang kering,” ujar Windy seperti dikutip dari laman resmi PON XX Papua.

Windy mengakui persiapan menuju PON agak berat karena ia baru saja mengikuti Olimpiade Tokyo. Tetapi dengan raihan emas di PON XX, ia mengaku belum memiliki target berikutnya.