Sebelum SEA Games, Windy Cantika Rela Tak Lebaran di Rumah demi Gelar Kejuaraan Dunia

Kamis, 28 April 2022 07:14 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© NOC Indonesia
Aksi Windy Cantika di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Aksi Windy Cantika di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Lifter Windy Cantika Aisyah tidak bisa merayakan momen Lebaran bersama keluarga di rumah karena mengikuti Kejuaraan Dunia di Yunani. 

Sebelum tampil di ajang SEA Games, para atlet angkat besi alias lifter mengikuti ajang Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior 2022

"Sebelum ke SEA Games, lima orang akan kami kirimkan ke Kejuaraan Dunia Junior 2022, termasuk Windy Cantika dan Rizki Juniansyah," tutur Wakil Ketua PB PABSI Djoko Pramono, dilansir dari Antara. 

"Setelah dari sana akan kembali ke Indonesia, lalu satu pekan kemudian langsung berangkat ke Vietnam (mengikuti SEA Games)," imbuhnya. 

Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior akan dilangsungkan di Heraklion, Crete, Yunani pada 2-10 Mei 2022. 

Di Kejuaraan Dunia 2022, Windy Cantika mendapat keuntungan karena dua pesaing beratnya di Olimpiade Tokyo yaitu lifter peraih emas asal China, Hou Zhihui dan peraih pekak Mirabai Chanu Saikhom (India) kemungkinan tidak ikut karena usianya sudah memasuki atlet senior. 

Dengan ini, Windy Cantika serta para atlet lainnya seperti Najla Khoirunnisa, Juliana Clarissa, dan Rizki Juniansyah bakal merayakan momen Idul Fitri jauh dari keluarga masing-masing.

"Saya ikut Kejuaraan Dunia Junior di Yunani dan itu bertepatan dengan hari raya Idul Fitri," kata Windy Cantika dilansir dari Antara. 

Sebelum berangkat ke Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior 2022, Windy Cantika dkk fokus mempersiapkan diri dengan mengikuti pemusatan latihan. 

Pada Kejuaraan Dunia Junior tahun lalu, Windy Cantika sukses merebut medali emas di kelas 9 kg putri, usai menorehkan total angkatan 191 kg.