Indonesia Tambah Medali Lagi di Kejuaraan Dunia Angkat Besi, Rahmat Erwin Cetak Rekor Hebat

Sabtu, 10 Desember 2022 13:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© NOC Indonesia
Lifter Indonesia, Rahmat Erwin Abdullah. Copyright: © NOC Indonesia
Lifter Indonesia, Rahmat Erwin Abdullah.

INDOSPORT.COM – Lifter Rahmat Erwin Abdullah berhasil meraih gelar Juara Dunia di Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2022 yang digelar di Bogota, Kolombia pada Sabtu (10/12/22).

Rahmat Erwin Abdullah berhasil mempertahankan gelar juara dunia pada 2021 lalu setelah mencatatkan angakatan dengan total 352kg dengan rincian 152 snatch dan 200kg clean and jerk.

Selain itu, Rahmat Erwin turut memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang lifter China, Shi Zhiyong sejak Kejuaraan Dunia 2019 dengan total angkatan 197kg.

Tentu rekor yang ditorehkan Rahmat tebrilang luar biasa. Pasalnya, ia berstatus sebagai kuda hitam di Grup B, namun berhasil menunjukkan kemampuannya di jajaran lifter elit dunia.

Rahmat Erwin Abdullah bisa menjadi harapan baru bagi tim angkat besi Indonesia. Ia telah mengharumkan nama bangsa dengan deretan prestasi.

Baru berusia 22 tahun, Rahmat sukses membuat kejutan di ajang Olimpiade Tokyo 2020 dengan menyabet medali perunggu di kelas 73kg.

Sebelumnya, nama Rahmat Erwin melambung usai menorehkan medali emas di SEA Games 2019 di Filipina dan 2021 di Vietnam.

Sementara itu, pada ajang Kejuaraan Dunia Junior, Rahmat Erwin Abdullah turut mencatatkan hasil yang positif dengan menyabet medali emas pada edisi 2019 dan 2020.

Sebuah pencapaian yang luar biasa bagi Rahmat Erwin Abdullah. Dengan usianya yang masih belia, ia telah berhasil membuktikan dirinya mampu bersaing di ajang Kejuaraan Dunia Angkat Besi.

Tentu dengan hasil ini, bisa menjadi modal positif bagi Rahmat untuk masuk di jajaran atlet angkat besi terbaik di dunia. Serta, ia bisa menjadi penerus lifter kebanggan Indonesia, Eko Yuli Irawan.