George Bush Meninggal, Ini Barang yang Masih Disimpannya Hingga Kini

Sabtu, 1 Desember 2018 13:55 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© usatoday.com
Kapten Yale dan baseman pertama George H. W. Bush bertemu dengan Babe Ruth selama kejuaraan bisbol NCAA tahun 1948. Copyright: © usatoday.com
Kapten Yale dan baseman pertama George H. W. Bush bertemu dengan Babe Ruth selama kejuaraan bisbol NCAA tahun 1948.

INDOSPORT.COM – Kabar duka baru saja menimpa Amerika Serikat dan dunia baseball. George Herbert Walker Bush meninggal dunia pada Jumat (30/12/18).

George H.W Bush yang merupakan Ayah dari George Washington Bush itu pernah menjabat sebagai presiden Amerika Serikat pada 1989 hingga 1993.

Selain mantan presiden, George Bush ternyata dikenal sebagai sosok yang menyukai olahraga. Dirinya turut melakukan berbagai macam olahraga, mulai dari tenis, golf, memancing, hingga sky diving. Namun baseball adalah olahraga favoritnya.

Seperti dilansir dari USA Today, saking cintanya dengan olahraga baseball, ia ternyata memiliki 1 barang koleksi yang disimpannya sejak lama hingga meninggal.

Ia masih menyimpan sarung tangan baseball miliknya ketika bermain untuk Yale lebih dari 40 tahun lalu.

Bush sendiri memang pernah menjadi atlet bisbol. Ia membela Yale di kejuaraan bisbol nasional pertama yang disetujui NCAA pada tahun 1947 dan 1948, yang diadakan di Western Michigan di Kalamazoo. Bahkan Bush menjadi kapten dan baseman pertama.

Tidak hanya itu, Bush dan olahraga bisbol juga tak terpisahkan. Dirinya pernah membeli saham klub baseball profesional Texas Rangers pada tahun 1889 hingga 1994 lalu bersama anaknya, George Washington Bush.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT