Kocak! Para Penonton Saling Baku Hantam di Pertandingan Baseball U-7

Kamis, 20 Juni 2019 17:46 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© REUTERS/Stringer
Para penonton saling berkelahi di sebuah pertandingan baseball U-7 Amerika Serikat. Copyright: © REUTERS/Stringer
Para penonton saling berkelahi di sebuah pertandingan baseball U-7 Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM - Sebuah pertandingan baseball remaja U-7 di Amerika Serikat pada Sabtu (15/06/19), diwarnai kericuhan pasca wasit yang memimpin laga tersebut membuat keputusan kontroversial.

Peristiwa langka nan kocak itu diabadikan melalui akun Twitter Lakewood Police yang merupakan akun resmi kepolisian Lakewood, Kalifornia, Amerika Serikat.

Dilansir dari laman portal berita olahraga rt.com, keributan dimulai saat wasit berusia 13 tahun yang memimpin laga tersebut mengambil keputusan kontroversial. Namun, tak ada informasi terkait keputusan apa yang telah diambil olehnya.

Setelah itu, terjadi adu mulut antar penonton yang diikuti dengan baku hantam sampai akhirnya pihak kepolisian Lakewood datang untuk mengendalikan situasi.

Dalam video berdurasi 37 detik tersebut, tampak beberapa penonton yang merupakan orang tua para remaja yang tengah bertanding baseball, saling baku hantam di dalam lapangan yang menyebabkan pertandingan terhenti sejenak.

Dari keterangan polisi, sebanyak 20 orang terlibat dalam perkelahian. Beberapa orang mengalami luka-luka ringan dan satu orang menderita luka serius.

"Saat kami sampai di sana, setidaknya 15 sampai 20 orang sedang berkelahi dikarenakan keputusan wasit dalam pertandingan baseball usia tujuh tahun. Selain orang-orang dewasa, beberapa anak kecil juga terlibat dalam perkelahian itu. Kekerasan seperti ini seharusnya tidak terjadi dengan melibatkan anak-anak," ujar John Romero yang merupakan salah satu polisi Lakewood.

Meski banyak yang terlibat, namun polisi justru tengah mengincar identitas salah satu pelaku yang berkaos putih yang memang tampak sangat brutal dalam memukuli korbannya.